Hamid Rizal : Peringatan Maulid Nabi Bukan Sekadar Kegiatan Seremonial

Hamid Rizal : Peringatan Maulid Nabi Bukan Sekadar Kegiatan Seremonial

Bupati Natuna, Hamid Rizal menghadiri acara Maulid Nabi di Masjid Agung Natuna. (Foto: ist)

Natuna - Bupati Natuna, Drs .H. Abdul Hamid Rizal, M.Si, menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah di Masjid Agung Natuna, Ranai, Senin (21/11/2018) malam.

Dalam sambutannya Bupati Natuna menyampaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukanlah kegiatan seremonial semata "melainkan agar kita merenung sudah berapa kuat kita menegakkan sunnahnya, seberapa besar pemberian kita untuk agama, seberapa sering kita mengingat tentang kaidah ajaran dan pedoman yang diajarkan oleh beliau dalam menjalani kehidupan, membangun hubungan sesame manusia sekaligus sebagai hamba bagi sang pencipta," ucap Hamid

Selain itu "Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk mengenang kembali sejarah kemuliaan akhlak, amanah bagi segenap umat muslim, sosok kekasih Allah yang menjadi panutan kita bersama hendaknya senantiasa menjadi idola, tarbiyah moral dalam menjalani kehidupan mencari penghidupan mendapatkan ridho dan keberkahan serta upaya mendapatkan safaatnya," tambah Hamid.

 

 

Oleh karenanya melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 hijriyah kali ini, Hamid mengajak kita semua kembali membangun kecintaan kita kepada Baginda Rasulullah SAW, melakukan segala sunahnya untuk membentengi diri generasi muda terhadap pengaruh negative kemajuan zaman yang merusak akhlak umat.

"Hal ini dapat dilihat dalam kehidupan kita sehari-hari, sering kita saksikan pula pada tayangan berbagai media sosial maupun berbagai media masa lainnya. Berbagai kenakalan remaja terjadi seperti pergaulan bebas, kerusakan yang diakibatkan minuman keras dan penyalahgunaan narkotika, kurangnya rasa hormat generasi muda kepada orang tua dan guru, dan berbagai kejadian yang pada dasarnya menggambarkan terjadinya pengikisan moral dan bekal keimanan yang ditanamkan kepada generasi muda," tutur hamid

Selain itu perlu kita sadari bahwa kaum orang tua saat ini juga semakin kurang dalam memberikan perhatian terhadap perkembangan mental upaya menanamkan nilai-nilai luhur yang dipedomani Nabi Muhammad SAW, menjadi suritauladan yang baik bagi anak-anaknya.

 

 

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Pimpinan beserta para Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Natuna, Sekretaris DaerahKabupaten Natuna serta jajaran Pemerintah Kabupaten Natuna dan masyarakat.

(adv)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews