Izwar Asfawi Buka Sosialisasi UU No. 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu

Izwar Asfawi Buka Sosialisasi UU No. 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu

Foto: humas

Natuna - Bupati Natuna yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Izwar Asfawi membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan bangsa dan Politik Daerah (Bakesbangpolda) Kabupaten Natuna di Aula Hotel Natuna, Ranai Darat, Selasa (27/11/2018) pagi.

Izwar Asfawi menerangkan bahwa dalam pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 nanti, masyarakat Indonesia dihadapkan berbagai kendala seperti "potensi perpecahan serta dinamika politik, seperti Politik Uang/Transaksional, Politik dengan Isu Sara, adu domba antar golongan dan Hoax yang marak beredar belakangan ini," Jelas Aspawi dalam sambutannya.

Menurutnya hal ini harus menjadi perhatian bersama serta disikapi dengan bijak sebagai pemilih cerdas yang menginginkan kemajuan dan perbaikan arah pembangunan kedepan. 

 

 

Oleh karenanya kepada segenap undangan dan peserta diharapkan agar dapat menyerap segala informasi yang akan disosialisasikan saat ini sebagai bekal menyikapi perkembangan dinamika politik yang terjadi ditengah masyarakat.

Menyongsong pesta demokrasi yang kental dengan strategi politik dari peserta pemilu yang sudah sangat terasa, Izwar Asfawi juga menghimbau kepada segenap pemilih khususnya di Kabupaten Natuna untuk mempergunakan hak pilihnya dengan  cerdas,  jeli dan cermat dalam melihat visi dan misi program yang diusung oleh para calon peserta Pemilu Serentak 2019 mendatang.

Pada kesempatan yang sama Kepala Bakesbangpolda Kabupaten Natuna, Muchtar Achmad menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan adalah untuk meningkatkan pemahaman bagi peserta sosialisasi tentang dinamika pelaksanaan Pemilu DPR, DPRD DPD, Presiden dan Wakil Presiden serentak 2019 yang merupakan perdana pelaksanaannya dalam sejarah pembangunan bangsa ini.

 

 

Kegiatan yang menghadirkan narasumber dari Kementerian Dalam Negeri ini juga bertujuan untuk meningkatkan partisipasi politik dan kepedulian masyarakat sekaligus untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Natuna.

Harapan Muchtar Achmad, informasi yang didapat dalam kegiatan ini, selanjutnya dapat disebarluaskan ditengah masyarakat, sehingga apa yang menjadi tujuan utama, yaitu mewujudkan pemilih cerdas dan pelaksanaan pemilu serentak 2019 yang aman, tertib dan kondusif dapat dicapai.

Kegiatan tersebut dihadiri Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, dan 70 peserta kegiatan yang terdiri dari masyarakat dan siswa-siswi tingkat SLTA se-Kecamatan Bunguran Timur.

(adv)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews