Maling Motor Marak, Kapolsek Batam Kota: Tambah Kunci Pengaman

Kapolsek Batam Kota AKP Ricky Firmansyah.

Batam - Maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor ditengarai akibat minimnya sistem pengamanan. Kunci setang yang selama ini dijadikan salah satu pengaman, ternyata tetap tak mampu mencegah pencurian.

Seperti yang terlihat dari aksi dua residivis curanmor yang diringkus oleh Polsek Batam Kota. Mereka membobol kunci utama menggunakan kunci T.

Baca: Polsek Batam Kota Tangkap Dua Residivis Curanmor, Satu Ditembak

Menyikapi hal ini, Kapolsek Batam Kota AKP Ricky Firmansyah mengimbau warga waspada, terutama saat memarkirkan kendaraannya.

“Apabila memarkirkan kendaraannya, baik itu di tempat umum atau kos-kosan maupun tempat sepi, sebaiknya memakai kunci ganda,” ujarnya saat ekspose kasus curanmor di Polsek Batam Kota, Senin (10/12/2018) siang.

Tidak hanya dikunci dan ditutup kunci setangnya, Ricky menganjurkan kendaraan harus digembok baik di bagian bawah roda belakang, maupun roda depan.

Sebelumnya, Ariadi (29) dan Sofyan (38) diringkus jajaran Polsek Batam Kota, belum lama ini. Salah satu dari keduanya, Ariadi dihadiahi timah panas karena hendak melarikan diri.

Keduanya beraksi menyasar motor warga berdasarkan pesanan.

(ude)