Dishub Batam Beri Pelatihan Jukir Songsong Penerapan e-Parking

Dishub Batam Beri Pelatihan Jukir Songsong Penerapan e-Parking

Ilustrasi.

Batam - Dinas Perhubungan Kota Batam akan memberikan pelatihan khusus untuk seratus juru parkir (jukir) yang nantinya bertugas sebagai operator di seratus titik e-parking, di Batam.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Parkir Dishub Batam, Alexander Banik mengatakan pelatihan ini diberikan menyongsong penerapan parkir elektronik.

"Pelatihan kami gelar pekan depan," kata Alex, Jumat (7/12/2018).

Alex menyebutkan pihaknya yang bekerja sama dengan Telkomsel sudah mempersiapkan segala perangkat pendukung untuk seratus jukir e-parking seperti ponsel pintar atau android.

"Begitu juga dengan aplikasi e-parking untuk masyarakat pengguna jasa parkir juga bisa diunduh di playstore atau appstore," ujar Alex.

Selesai pelatihan e-parking, selanjutnya  di pertengahan bulan ini pihak Dishub akan mengujicobakan sistem e-parking di beberapa titik di Batamkota dan Nagoya.

"Instruktur pelatihan ini nantinya dibawakan oleh beberapa konsultan e-parking yang paham dengan sistem pengoperasian e-parking serta dari pihak Telkomsel untuk t-cash nya," ucap Alex.

Sistem e-parking sendiri, lanjutnya, akan diterapkan pada awal tahun depan. Untuk penerapan awal uji coba akan ditempatkan di 100 yang diprioritaskan pada kawasan ruko perniagaan serta komplek perkantoran di Batam.

(ude)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews