Fokus Pengabdian Masyarakat, Fakultas Ekonomi UMRAH-UNRI Riau Teken Kerjasama

Fokus Pengabdian Masyarakat, Fakultas Ekonomi UMRAH-UNRI Riau Teken Kerjasama

Penandatanganan kerjasama Fakultas Ekonomi UMRAH dan UNRI di Tanjungpinang. (Foto: istimewa).

Tanjungpinang - Fakultas Ekonomi Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau (UNRI) meneken kerjasama strategis.

Kerjasama itu merespon tantangan perkembangan dunia pendidikan tinggi sekaligus meningkatkan kapasitas kelembagaan dan sumbangsih pengabdian kepada masyarakat, khususnya di Kepri.  
 
Disaksikan Rektor UMRAH, Prof Dr Syafsir Akhlus M.Si, nota kerjasama (MoA) diteken Dekan Fakultas Ekonomi UMRAH Drs H. Muhammad Idris DM, MM, M.Si, dan Dekan FEB UNRI Dr Hj Sri Indarti, M.Si, di ruang serbaguna lantai tiga rektorat UMRAH, Kamis (6/12/2018). Hadir dalam kesempatan itu Wakil Dekan I dan II serta Senat FEB UNRI.  
 
Kerjasama mencakup pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Selain peningkatan kapasitas, kerjasama juga membangun sinergi pengembangan kualitas SDM antar kedua belah pihak melalui sejumlah kegiatan lanjutan yang bersifat timbal balik. 

Dalam sambutannya, Rektor UMRAH menekankan pentingnya pengabdian masyarakat yang berujung perbaikan taraf kehidupan warga.  
 
"Banyak potensi yang masih bisa dikembangkan di Kepri. Sebagai akademisi harus terjun ke masyarakat," pesan Rektor UMRAH.

Nelayan di Kepri menurutnya, bisa menjadi ladang pemberdayaan dan kontribusi keilmuan itu. Dekan FEB UNRI Indarti menyatakan, selain menjawab tantangan itu, kerjasama fakultas dua universitas terkemuka di Sumatera ini, juga dimaksudkan sebagai bentuk kolaborasi. 
 
"Kini bukan saatnya bersaing, tapi berkolaborasi sesuai kapasitas kelembagaan masing-masing," kata Indarti. 

Dalam kesempatan itu, Dekan Fakultas Ekonomi UMRAH Muhammad Idris memaparkan pencapaian dan rencana-rencana yang tengah dilaksanakan pihaknya sejauh ini. 

"Kita tengah proses akreditasi jurusan manajemen," jelas Idris sembari menambahkan, khusus jurusan akuntansi telah terakreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada tahun 2015. 

Setelah penandatanganan nota kerjasama, acara diakhiri dengan FGD membahas penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam pembangunan daerah.

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews