Tiga Wilayah di Lingga Masih Gelap Gulita

Ilustrasi

Lingga - Dusun Sambau, Sungai Nona dan Air Kelat yang berada di Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, belum dialiri listrik PLN. Padahal, perkampungan tersebut masih satu daratan dengan Pulau Lingga.

Selama ini, masyarakat setempat masih menggunakan lampu pelita (teplok). Namun, sebagian yang ekonominya mencapai rata-rata, ada yang menggunakan mesin listrik (genset) pribadi.

Menanggapi hal itu, Kepala PLN Sub Rayon Daik Lingga, Djunaidi mengatakan, peningkatan jaringan listrik di wilayah tersebut masuk dalam usulan pihaknya untuk dilakukan peningkatan.

"Untuk daerah itu, sudah di survei dan sudah di usulkan untuk dimasukkan jaringan listrik," kata dia kepada Batamnews.co.id, Rabu (5/12/2018).

Namun demikian, ia mengaku tidak mengetahui pasti apakah usulan tersebut bisa terealisasi atau tidak.

"Kami hanya sebatas mengusulkan. Untuk realisasinya kami belum dapat info," ujar Djunaidi.

Informasi yang diperoleh Batamnews.co.id, belum masuknya listrik PLN ke tiga wilayah itu, padahal masih satu daratan, karena terkendala akses jalan yang cukup parah dulunya. Sehingga pemasangan jaringan tersebut tidak terealisasi.

Namun, masyarakat setempat sangat berharap di perkampungan mereka dialiri listrik seperti kampung-kampung dan desa lainnya yang masih satu daratan dengan Pulau Lingga.

(ruz)