Anak Suku Laut di Lingga Segera Miliki Taman Bacaan Mini

Anak Suku Laut di Lingga Segera Miliki Taman Bacaan Mini

Ketua Yayasan Kajang, Densy Diaz bersama Kepal Desa Kelumu, Mahadan berada diantara anak-anak suku laut Dapu Arang (Foto:ist)

Lingga - Tingginya minat belajar anak-anak suku laut di Kampung Dapur Arang, Desa Kelumu, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, mencuri perhatian Ketua Yayasan Kajang, Densy Diaz. Ia pun berinisiatif mendirikan taman bacaan mini di kampung itu.

"Rencana sudah ada donaturnya. Kami disini pun sudah dapat lahan. Dan buku-buku itu nanti kami kerjasama dengan para donatur," ucap Densy kepada Batamnews.co.id, Selasa (4/12/2018).

Ia menjelaskan, setelah berdirinya taman bacaan itu, tidak hanya berfungsi untuk anak-anak. Melainkan juga untuk masyarakat setempat guna meningkat produktivitas pengetahuan mereka.

"Semoga kedepannya taman bacaan itu dapat berkembang," ucapnya.

Untuk tahap awal, Densy mengajak anak-anak Dapur Arang mengisi balai-balai kampung. Adapun buku-buku yang dibawa merupakan sumbangan dari PT Kuark Internasional, yang dibawa oleh mahasiswa penelitian dari salah satu universitas di Thailand, Wengky Ariando.

Sementara itu, Kepala Desa Kelumu, Mahadan mengapresiasi langkah baik itu. Selain mendidik, ia menilai program itu membantu pemerintahan desa dalam membangun bidang sumber daya manusia.

"Kami sangat mendukung. Dengan adanya taman bacaan ini, justru membantu dalam hal pendidikan disini," ujar Mahadan.

Ia berharap, rencana Yayasan Kajang dapat segera terealisasi. Begitupun buku-buku dapat tersedia. Pasalnya, semua itu tidak mudah. Selain butuh tempat atau lokasi, dibutuhkan pula biaya untuk membangun perlengkapan.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews