Ujian SKB CPNS Bintan Diikuti 296 Peserta

Ujian SKB CPNS Bintan Diikuti 296 Peserta

Foto: Ary/Batamnews

Bintan - Pelaksanaan ujian Computer Assisted Test (CAT) Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 telah dilaksanakan Pemkab Bintan. 

Bagi CPNS yang lulus CAT akan mengikuti tahapan selanjutnya yaitu ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). 

Kabid Mutasi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Bintan, Ami Rofian mengatakan dari 1.940 peserta yang ikut ujian CAT hanya 61 peserta yang dinyatakan lulus passing grade. 

"Yang lulus hanya 61 orang. Sedangkan jumlah posisi yang diberikan KemenPAN RB sebanyak 250 formasi. Jadi masih banyak formasi yang kosong," ujar Ami, Selasa (4/12/2018). 

Dilema kekosongan formasi itu terjawab sudah. Pada 3 Desember 2018, pihaknya mendapatkan salinan Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor : K26- 30/D8101/XII/18.03 Perihal Penyampaian Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

"Dalam surat itu menyatakan, tahap selanjutnya sebanyak 296 peserta bisa mengikuti tahapan SKB," jelasnya.

296 peserta yang ikut SKB itu, lanjut Ami, akan merebut formasi di 3 bidang tenaga yaitu tenaga pendidikan atau guru, kesehatan dan teknis. 

Khusus untuk tenaga pendidikan atau guru yang memiliki Sertifikat Pendidikan Profesi Guru (PPG) diwajibkan mengikuti Verifikasi Faktual Dokumen.

"Untuk guru besok, Rabu (5/12/2018) ikut Verifikasi Faktual Dokumen di Kantor BKPPD Bintan. Peserta harus membawa dokumen asli (Ijazah, Transkip Nilai, Sertifikat PPG, dan Kartu Tanda Penduduk)," ucapnya.

Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Penerimaan CPNS dapat dilihat dan diakses melalui Portal https://bkppd.bintankab.go.id.

Sementara itu, Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan proses seleksi CPNS ini diserahkan sepenuhnya kepada Panitia Seleksi Nasional (Pansel). Jadi diharapkan hasil seleksi ini menghasilkan orang-orang yang terbaik.

"Kita serahkan keseluruhannya kepada Panselnas. Kita berharap seleksi berjalan lancar, aman untuk memenuhi kuota yang dibutuhkan ASN di lingkungan Pemkab Bintan," katanya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews