765 Peserta Ikuti Tes SKB CPNS Pemko Batam

765 Peserta Ikuti Tes SKB CPNS Pemko Batam

Sekda Kota Batam, Jefridin. (Foto: Johannes Saragih/batamnews)

Batam - Sebanyak 765 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan pemerintah Kota Batam akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Jumlah CPNS tersebut berdasarkan informasi dari pemerintah pusat.

"Itu informasi yang kami terima. Ujian kita gabung dengan peserta yang lulus passing grade SKD 204 peserta. Dan sisanya adalah peserta tambahan," ujar Jefridin, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Selasa (4/12/2018).

Peserta yang mengikuti SKB nantinya adalah peserta yang memiliki nilai kumulatif atau skor minimal 255 saat mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) lalu.  

Hal ini sesuai dengan edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Syafruddin yang merilis aturan baru tentang tes calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Aturan itu tercantum dalam Peraturan Menpan-RB nomor 61 tahun 2018 tentang Optimalisasi Pemenuhan Kebutuhan/Formasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Tahun 2018, dipasar 1 dan 2. Dan juga Peraturan Menpan RB nomor 37 tahun 2018. 

"Ada 363 formasi jabatan," katanya. 

Berdasarkan surat Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Batam, bahwa pelaksanaan tes SKB sesuai sesi dan jadwal dilakukan pada tanggal 7 Desember sampai dengan 10 Desember 2018 dimulai pukul 08.00 WIB.

Pelaksanaan tes SKB ini masih menggunakan ujian Computer Assisted Test (CAT) bertempat di UPT Kantor Regional XII BKN di kantor gedung bersama Pemko Batam. 

(ret)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews