Cegah Penularan HIV/Aids, Dinkes Lingga Gelar Talkshow

Cegah Penularan HIV/Aids, Dinkes Lingga Gelar Talkshow

Peserta Talkshow peringatan Hari Aids Sedunia di Gedung Nasional, Dabo Singkep (Foto:ist/Batamnews)

Lingga - Peringati Hari Aids Sedunia (HAS) tahun 2018, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Lingga, menggelar talkshow di Gedung Nasional, Dabo Singkep, Minggu (2/12/2018).

Kepala DKPPKB Lingga, dr Syamsu Rizal melalui Kepala Seksi (Kasi) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular, Rafles mengatakan, talkshow tersebut melibatkan 132 peserta dari berbagai elemen. Mulai dari pelajar, guru, hingga remaja di kalangan masyarakat.

"Dengan peringatan Hari Aids Sedunia ini, pemerintah dan masyarakat diharapkan menyadari pencegahanya serta mengurangi resiko penularan penyakit HIV/Aids dengan secara sukarela memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan untuk mengetahui status kesehatannya," kata dia kepada Batamnews.co.id, Senin (3/12/2018).

Ia menjelaskan, tujuan dilaksanakannya HAS tersebut untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian seluruh masyarakat terhadap HIV/Aids. Kemudian, memperluas cakupan sosialisasi dan kampanye pencegahan HIV/Aids sepanjang tahun.

"Hari Aids ini juga berguna mengingatkan publik dan pemerintah bahwa virus HIV/Aids ini belum hilang dan tidak ada obatnya untuk sembuh. Selain itu, hari ini juga menjadi kesempatan untuk menunjukan solidaritas terhadap jutaan orang yang hidup dengan HIV/Aids," ujarnya.

Diketahui, talkshow yang digelar dalam mempringati Hari HIV/Aids sedunia merupakan kerjasama Komisi Penanggulangan Aids (KPAD), Saka Bakti Husada (SBH) dan DKPPKB Lingga.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews