1.940 Peserta Ikuti 5 Sesi Ujian CAT CPNS Bintan

1.940 Peserta Ikuti 5 Sesi Ujian CAT CPNS Bintan

Ilustrasi.

Bintan - Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Bintan akan menggelar ujian Computer Assisted Test (CAT) Seleksi Kompetensi Dasar bagi CPNS. Ujian ini digelar dari 2-10 November 2018.

Kabid Mutasi Kepegawaian BKPPD Bintan, Ami Roffian mengatakan ujian itu dilaksanakan di Kantor BKPPD Bintan, Bandar Seri Bentan, Desa Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan. Peserta yang akan mengikuti ujian CAT ini sebanyak 1.940 orang. 

"Kita memiliki perlengkapan peralatan komputer sendiri. Sehingga 2015 lalu kita pernah menggelar ujian CAT itu di sini. Untuk tahun ini juga akan dilaksanakan di kantor ini juga," ujar Ami, kemarin.

Sebanyak 1.940  peserta ini, kata Ami, akan bersaing untuk memperebutkan 250 formasi CPNS yang dialokasikan Pemerintah Pusat kepada Pemkab Bintan. Diantaranya 150 formasi di tenaga pendidikan, 70 formasi di tenaga kesehatan dan 30 formasi di tenaga teknik.

Ami menegaskan bahwa seluruh peserta harus hadir 30 menit sebelum ujian dimulai. Kemudian diwajibkan membawa  persyaratan dan kelengkapannya.

"Nantinya dalam sehari pelaksanaan ujian dilakukan sebanyak lima sesi, masing-masing sesi diberikan batas waktu 2 jam," ucapnya.

Bagi peserta yang ingin mengetahui jadwal ujian dan lainnya bisa dilihat di website resmi https://bkppd.bintankab.go.id/. 

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews