Tiga Pembobol Mess Gereja GPIB Immanuel Dibekuk Sehari Setelah Beraksi

Tiga Pembobol Mess Gereja GPIB Immanuel Dibekuk Sehari Setelah Beraksi

Kapolsek Batuampar AKP Reza Mondi Tarigan menunjukkan barang bukti dan tiga tersangka pencurian. (Foto: Jimmi/batamnews).

Batam - Tiga maling yang membobol mess Gereja GPIB Immanuel, Kampung Seraya diringkus jajaran Polsek Batuampar, Kamis (29/11/2018). Mereka dibekuk sehari setelah beraksi.

Ketiga maling yang ditangkap itu adalah H alias E (32), IM alias I (23) dan DA alias D (27). Adapun barang yang dicuri berupa 1 unit laptop merk HP warna hitam, ATM bank BNI, milik seorang staf di mess Gereja GPIB Emanuel.

"Kami amankan 2 unit ponsel merk Oppo dan Xiaomi dibeli dengan uang hasil curian, ATM dan buka tabungan bank BNI, ATM dan buku tabungan bank BRI serta uang tunai Rp 7.150.000 sisa hasil curian," terang Kapolsek Batuampar AKP Reza Mondi Tarigan kepada batamnews.co.id , Selasa (4/12/2018).

Reza menyebutkan kawanan maling ini membobol mess gereja dengan cara masuk melalui jendela dan mengambil barang-barang milik korban.

Salah satu tersangka yakni H sempat melarikan diri ke Dumai dengan menggunakan kapal ferry. Namun berkat kerjasama dengan Satuan Reskrim Polres Dumai, H akhirnya dapat dibekuk.

Kini, ketiga tersangka dijebloskan ke sel tahanan Mapolsek Batuampar. Mereka dijerat dengan pasal  363 KUHP dengan ancaman hukuman selama 7 tahun dan pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman selama 4 tahun.

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews