Ribuan Warga Kepri Berangkat Ikuti Reuni 212 di Jakarta

Ribuan Warga Kepri Berangkat Ikuti Reuni 212 di Jakarta

Aksi 212 yang dihelat di Monas pada 2 Desember 2016 lalu. (Foto: nu.or.id)

Batam - Reuni 212 bakal dihelat Minggu (2/12/2018). Sedikitnya, 1.200 warga Kepri berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi yang dihelat di Silang Monas tersebut.

Ketua Aliansi Umat Islam Bersatu Batam, Erwin Herdiawan alias Abu Gaza mengatakan, ribuan warga Kepri ini berasal dari berbagai aliansi termasuk warga biasa. 

Mereka sudah berangkat ke ibukota sejak beberapa hari yang lalu. "Diperkirakan besok, Minggu (2/12/2018) pagi masih ada yang hendak berangkat," katanya. 

Ia melanjutkan, sedangkan untuk hari ini, Sabtu (1/12/2018) dari beberapa daerah terus berangkat menuju Jakarta, seperti dari Tanjungpinang dan Batam. "Dari Tanjungpinang sekitar 250 orang, Batam 300 orang," kata dia. 

Ribuan orang yang datang tersebut gabungan dari beberapa daerah, diantaranya Karimun, Tanjungpinang, Batam, Bintan dan lainnya. Mereka yang pergi terdiri dari aliansi-aliansi, komunitas dakwah, aktivis masjid, pendakwah, pengurus masjid, ormas Islam, dan lainnya. 

Abu Gaza melanjutkan, beberapa warga yang tidak hadir ikut menyumbang berupa makanan, minuman, harta, dan transportasi. "Kegiatan ini kita jadikan bentuk menjunjung tinggi, ukhuwah islamiah," katanya. 

Aksi Reuni 212 dijadwalkan akan dihadiri sejumlah ulama seperti Ustaz Arifin Ilham hingga Aa Gym.

(tan)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews