Kalender Wisata 2019 Kepri Menurun, Buralimar: Yang Penting Berkualitas

Kalender Wisata 2019 Kepri Menurun, Buralimar: Yang Penting Berkualitas

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Buralimar memaparkan agenda pariwisata Kepri. (Foto: Yogi/batamnews).

Batam - Kalender pariwisata Provinsi Kepri diperkirakan menurun pada tahun 2019 mendatang. Meskipun secara kuantitas sedikit, tetapi acara yang digelar tetap mengedepankan kualitas. 

Kalender iven merupakan daftar kegiatan pariwisata yang ada di suatu daerah. Kalender ini akan diresmikan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia di awal 2019. 

Dua tahun lalu jumlah kalender iven Kepri terus naik. Pada 2017 total iven yang dilaksanakan 80 iven, sedangkan tahun 2018 ada 110 iven yang diselenggarakan. 

"Tahun depan (2019) menurun, karena kita ingin yang berkualitas," kata Buralimar Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri ketika menghadiri acara Triangle Tourism Travel Mart (3TM) yang diselenggarakan Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia, belum lama ini. 

Buralimar mengatakan, tidak perlu banyak event tetapi kualitas kegiatan yang harus diperhatikan. "Contohnya kegiatan Triangle Tourism Travelmart ASPPI, dalam dua hari bisa datangkan wisma (wisata mancanegara) dari berbagai negara," kata dia. 

Ia menjelaskan, kalender even terbagi menjadi tiga, diantaranya 10 top iven, 100 top iven, dan crossboreder. "Dulu iven, kita masuk semua kategori," ujarnya. 

Tahun lalu, kategori 10 top even Kepri hanya masuk 1, kemudian enam iven masuk kategori 100 top iven. Selebihnya masuk crossborder. 

"Tahun depan, karena ingin yang berkualitas, kita ingin banyak lagi iven yang masuk 10 dan 100 top iven," kata dia. 

(tan)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews