ISHD Kepri Ikut Ramaikan Sumatera Bike Week

Kepri Bakal Diserbu Para Biker Dalam dan Luar Negeri di Sumatera Bike Week

Kepri Bakal Diserbu Para Biker Dalam dan Luar Negeri di Sumatera Bike Week

Ketua ISHD Provinsi Kepri Hamidi (Foto: Ist)

Batam - Para biker di Kepri tentu tak akan melewatkan momen Sumatera Bike Week (SBW). Di sana akan berkumpul para biker-biker dari berbagai penjuru Indonesia dan luar negeri. Tentu saja seru. 

Acara SBW ini digagas Ikatan Sport Harley Davidson (ISHD) chapter Kepri pada awal Desember ini. Rencananya, delapan anggota ISHD Kepri ikut dalam agenda tersebut.

Ketua ISHD Provinsi Kepri Hamidi, mengatakan bahwa kegiatan ini akan dipusatkan di Lapangan Banteng, Kota Medan hingga 2 Desember mendatang.

“Nantinya, ISHD dari masing-masing chapter akan berkumpul di Medan. Puncaknya kita akan touring hingga ke Sabang, Kilometer 0 (nol), Indonesia,”kata Hamidi di Tanjungpinang, Jumat (30/11).

Tak hanya sekedar touring, ISHD bersama peserta lain juga akan menggelar bakti sosial seperti sunatan masal, donor darah, penghijauan, pemberian santunan kepada anak yatim. Peserta juga akan memberikan donasi alat olahraga, computer ke sekolah di desa-desa yang dilalui.

“Sehingga, kehadiran ISHD dan pecinta motor besar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar,” kata Hamidi.  

Selain itu, momen ini dijadikan ajang silahturahmi bagi bikers seluruh Indonesia. Karena, panitia tidak membatasi peserta dan merk motor yang boleh mengikuti kegiatan ini.

Momen ini sendiri, sambung Hamidi, juga diharapkan dapat menyumbang angka peningkatan kunjungan wisata ke wilayah Sumatera. Dengan meningkatnya kunjungan wisata, diharapkan Kepri dapat “kecipratan” efek tersebut.

“Khususnya bagi Kepri, eksistensi klub motor secara tidak langsung memberikan dampak positif bagi pembangunan perekonomian kreatif bidang pariwisata,” ujarnya. (*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews