Diminati Wisatawan Asing, Wisata Karimun Tawarkan Ketenangan

Diminati Wisatawan Asing, Wisata Karimun Tawarkan Ketenangan

Coastal Area, salah satu destinasi wisata di Karimun.

Karimun - Bupati Karimun Aunur Rafiq menyebut angka kunjungan wisatawan asing masih cukup bagus. Penumpang asal Malaysia dan Singapura masih memadati pelabuhan internasional Karimun saban harinya.

"Melihat dari transportasi laut, tingkat wisatawan sampai saat ini cukup baik," ujar Rafiq, Kamis (22/11/2018).

Rata-rata wisatawan asing ke Karimun untuk mencari ketenangan. Karena destinasi yang ada di kabupaten sangat jauh berbeda dengan tempat wisata lainnya seperti perkotaan.

"Mereka yang datang adalah orang-orang yang sudah bosan dengan suasana keramaian perkotaan dan memilih suasana yang sepi. Turis yang datang ke tempat kita berbeda," ucap Rafiq.

Untuk menunjang kenyamanan saat berkunjung, dilakukan upaya peningkatan sektor wisata di Karimun. Diantaranya dengan menawarkan paket-paket wisata ke pihak travel ataupun hotel.

"Dengan kondisi ekonomi yang seperti sekarang ini kita harapkan sektor wisata semakin baik dalam untuk menunjang perekonomian," katanya.

Di Karimun para turis asing dapat menikmati beberapa wisatawa alam seperti sumber air panas, wisata religi, kuliner khas serta hasil kerajinan asli buatan masyarakat.

"Wisatawan mencari suasana yang lain. Ada wisata religius seperti masjid, tempat ibadah lain dan panti-panti asuhan. Ada juga wisata belanja namun dalam arti kata bukan seperti yang di mall," ujar Rafiq.

(aha)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews