Petugas Pos Lantas Kosong Saat Jam Macet di Batam, Ini Kata Irwasda Polda Kepri

Petugas Pos Lantas Kosong Saat Jam Macet di Batam, Ini Kata Irwasda Polda Kepri

Kemacetan, ilustrasi.

Batam -  Direktur Inspektorat Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Kepri  Kombes Pol H.Purwulelono mengaku kecewa saat melakukan monitoring beberapa pos lantas di Batam sepi dari petugas Polantas belum lama ini.

Mantan Irwasda Polda Maluku tersebut menyesalkan kekosongan petugas saat dirinya melintas di kawasan Muka Kuning, Panbil yang terjebak kemacetan yang sangat panjang.

"Waktu itu saya dari Mako Brimob Tembesi dan pas mau pulang dari simpang Muka Kuning dan Simpang Kabil tidak ada terlihat anggota Satlantas yang bertugas di Pos Lantas," ujarnya, Minggu (18/11/2018).

Ia menuturkan, meskipun sebagai pejabat utama Polda Kepri yang baru yang belum mengenal daerah Batam seharusnya pos jaga Polantas tersebut harusnya diisi anggota polantas, sehingga saat kemacetan bisa tertangani dengan baik.

"Irwasda Polda Kepri akan melakukan evaluasi terhadap masalah kemacetan ruas jalan tersebut. Di samping itu juga mempertanyakan kekosongan petugas Lantas yang bertugas di jam-jam yang rawan kemacetan," tegasnya

Sementara itu Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati mengatakan, kekosongan tersebut sempat terjadi diakibatkan oleh adanya mutasi anggota.

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews