Program Polda Kepri Peduli

Wakapolda Kepri Jemput Langsung Bocah Penderita Tumor Mulut

Wakapolda Kepri Jemput Langsung Bocah Penderita Tumor Mulut

Aldi, penderita tumor gigi ganas asal Moro, Kabupaten Karimun. (Foto: Batamnews)

Batam - Ketua Satgas Nusantara yang juga Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri menjemput langsung Muhammad Aldi (4), bocah penderita tumor ganas di bagian mulut, di rumahnya Jalan Ketapang RW 003 RT 001 Desa Sugie, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun.

Yan Fitri didampingi Kabid Dokkes Polda Kepri Kombes Pol Djarot Wibowo membawa anak pasangan Azri dan Yusmiati itu ke RSUD Muhammad Sani terlebih dahulu, sebelum diberangkatkan ke Batam.

"Penjemputan dibantu oleh masyarakat, Kapolsek Moro dan Bhabinkamtibmas setempat," kata Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya kepada batamnews.co.id, Selasa (13/11/2018).

Hengky menyebut selama di Batam, Aldi nantinya akan dirawat dan ditangani secara intensif di RS Bhayangkara Polda Kepri. 

"Wakapolres Karimun Kompol Agung Gima mengantar Wakapolda Kepri  bersama Kabid Dokkes menjemput Aldi dari pelabuhan ke RSUD Muhammad Sani karena saya bersama Kapolda Kepri saat ini berada di Tanjungpinang," kata dia.

Dia juga menyebutkan, sebelumnya Pemkab Karimun sempat menawarkan kepada keluarga bocah itu agar dirawat di Pekanbaru. Namun, tawaran tersebut ditolak dikarenakan mereka khawatir biaya pengobatan yang mahal.

Baca: Ganasnya Tumor Gigi yang Diderita Bocah Asal Moro Ini

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Polda Kepri terkait program kemanusiaan ini.

Dia juga sudah menunjuk Kepala Dinas Kesehatan Karimun agar ikut membantu dan mendampingi selama proses pengobatan terhadap bocah penderita tumor itu berlangsung.

"Tadi malam saya sudah sampaikan secara tehnis kepada Kepala Dinas Kesehatan untuk memback-up segala urusan pengobatan Muhammad Aldi agar segera diobati hingga sembuh," kata Rafiq.

(jim)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews