Niat Bercinta, Pria Ini Malah Gondol Harta Teman Kencan

Tersangka Sd digelandang petugas Polres Karimun. (Foto: Edo/batamnews).

Karimun - Niat seorang pemuda inisial Suban Drio (22) untuk menyetubuhi seorang wanita panggilan, NL, berubah. Dia malah menganiaya dan mencuri barang-barang milik wanita tersebut.

Kejadian tersebut berlangsung pada 29 September 2018 lalu. Bermula saat Suban terlibat percakapan melalui aplikasi messenger dengan seorang wanita inisial Nr. 

Keduanya terlibat dalam percakapan tawar menawar layanan seks. Setelah sepakat, Nr kemudian mengenalkan perempuan lain yakni NL untuk memberikan layanan tersebut kepada Suban.

"Mereka kemudian janji ketemu untuk berkencan di Hotel Rasa Indah, Karimun," ujar Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara, Kamis (15/11/2018).

Setelah bertemu, Suban tanpa berkata banyak langsung duduk di atas pangkuan wanita tersebut. Namun bukannya bermesraan, dia justru mencekik leher NL hingga pingsan.

Saat perempuan itu tak sadarkan diri, Suban kemudian menggondol barang-barang berharga milik NL berupa ponsel, uang dan sepeda motor.

Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke polisi. Suban baru bisa diringkus tanpa perlawanan di Simpang Mutiara, Meral, Karimun pada Selasa (13/11/2018) lalu. Saat ditangkap, dia mengakui perbuatannya.

"Pelaku mengakui perbuatannya, dimana telah melakukan tindak pidana curas terhadap seorang wanita waktu lalu," ucap Lulik.

Suban kemudian digelandang ke Mapolres Karimun bersama sejumlah barang bukti hasil kejahatan. Kasus ini masih dalam pengembangan kepolisian.

(aha)