Begini Cara Polisi Karimun Tanamkan Jiwa Kepahlawanan ke Anak

Personel Satlantas Polres Karimun mengenalkan rambu lalu lintas kepada anak-anak. (Foto: Edo/batamnews).

Karimun - Peringatan Hari Pahlawan diperingati di berbagai tempat. Sejumlah cara juga diwujudkan dalam memperingati semangat para pahlawan ini.

Polres Karimun memiliki cara tersendiri untuk memperingati Hari Pahlawan ini. Mereka melibatkan kalangan anak-anak untuk ambil bagian dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak yang dihelat Satlantas Polres Karimun.

Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy mengatakan, program Polisi Sahabat Anak tersebut bertujuan untuk menambah pengetahuan dan lebih mengenal lagi kinerja kepolisian.

"Sekolah-sekolah di Karimun kita ajak untuk mengenal kinerja kepolisian, menambah pengetahuan mereka, memahami tugas dan fungsi polisi," ujar Kenedy.

Dengan tema Hari Pahlawan, anggota menanamkan semangat perjuangan kepada seluruh anak. Caranya dengan menceritakan perjuangan para pahlawan.

"Kita memberikan motivasi, agar anak tumbuh semangat untuk giat belajar," katanya.

Selain itu, personel Satlantas juga tidak lupa untuk memberikan pengetahuan dalam keselamatan berlalu lintas. Karena memalui anak, bisa memberikan kesadaran terhadap orangtua dalam berkendara.

"Kita intenskan pada ketertiban lalu lintas melalui Polisi Sahabat Anak. Karena anak bisa memicu dan mendorong orangtuanya tertib berkendara, mereka akan secera spontan untuk mengatakan setelah mengetahui aturan berlalu lintas, seperti tidak menggunakan helm atau memasang safety belt," kata Kenedy.

(aha)