Kapolres Karimun Asah Kemampuan Beladiri Personel

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya mengajak anggota memeragakan teknik beladiri. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Anggota kepolisian dituntut untuk selalu siap dan waspada saat bertugas. Tak hanya mengandalkan fisik yang kuat, namun mereka juga perlu membekali dengan kemampuan beladiri.

Hal ini terlihat di Polres Karimun, Jumat (9/11/2018). Kapolres AKBP Hengky Pramudya mengecek sekaligus menjajal langsung kemampuan beladiri para personel.

"Kita harus tetap waspada, perhatikan setiap orang yang datang, terutama pada jam yang tidak wajar. Meski situasi Karimun aman terkendali, tapi kita tetap harus waspada," ujar Hengky, Jumat (9/11/2018) siang.

Kesiapsiagaan tersebut, lanjut dia, juga merupakan perintah dari Kapolda Kepri. Setiap personel jangan melakukan hal gegabah atau tindakan konyol yang dapat merugikan diri sendiri.

Menurut Hengky, membekali anggota Polri dengan kemampuan beladiri menjadi sebuah keharusan.

Tak hanye sekedar bicara, Hengky juga turun langsung melatih ilmu beladiri Muaythai yang juga ditekuninya saat ini. Bahkan dia tak segan untuk mengarahkan dan menjelaskan teknik-tekniknya.

"Kita bekali anggota beladiri, setiap anggota juga rutin berlatih baik itu beladiri perorangan. Ini juga merefres kembali dan setiap anggota tetap bugar dalam bertugas," kata Hengky.

(aha)