Sahid Science Day 2018 di Hotel Sahid

Institut Film Jerman Beri Pemahaman Pelajar Tentang Revolusi Pangan

Institut Film Jerman Beri Pemahaman Pelajar Tentang Revolusi Pangan

Foto: Yogi/Batamnews

Batam - Ratusan murid berbagai sekolah di Batam ikuti Science Film Festival yang bertajuk ‘Sahid Science Day 2018’.  Kegiatan ini hasil kerjasama Goethe Institut Jerman dengan Hotel Sahid.

Acara berlangsung di Ballroom, Sahid Hotel Batam Center, Senin (12/11/2018). Peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan tentang sains itu.

Corporate Marketing Communications Manager Sahid Hotels dan Resorts Lenny Julia mengatakan, kegiatan memberikan pemahaman menghadapi revolusi pangan di tahun 2050. "Ini program pendidikan hotel Sahid," katanya.

Lenny mengatakan, ketersediaan pangan harus disiapkan dan diangap penting. Apalagi produksi pangan Indonesia tergantung iklim.

Perubahan iklim tersebut disebabkan tindakan-tindakan merusak lingkungan  manusia. "Seperti penggundulan hutan tanpa adanya penanaman ulang, pembukaan lahan pertanian baru oleh petani-petani dengan membakar semak-semak, budidaya tanaman yang salah dan lainnya. Tak hanya efek rumah kaca akibat industri saja," papar Lenny.

Berbagai permasalahan itu dibahas di dalam film, yang termasuk rangkaian festival. "Acara berlangsung 24 Oktober sampai  14 November 2018," katanya.

Selain itu dalam kegiatan juga ada eksperimen sains dan demo memasak oleh chef Sahid Hotel. "Kita juga sampaikan kepada anak-anak solusi-solusi potensial untuk masa depan," kata dia.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews