Pembangunan SMA 5 Karimun Rampung Tahun Depan

Pembangunan SMA 5 Karimun Rampung Tahun Depan

Foto: Edo/Batamnews

Karimun - Pembangunan SMAN 5 Karimun direncanakan rampung tahun depan. Sekolah ini dibangun dengan anggaran APBD Provinsi Kepri senilai Rp 14 miliar.

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri M Dali, melakukan peninjauan terhadap pembangunan gedung SMAN 5 Karimun di Kampung Harapan Kelurahan Harjosari Kecamatan Tebing, Senin (5/11/2018) sore.

Gubernur mengatakan, untuk pembangunan sekolah tersebut telah menelan biaya sebesar Rp 14 miliar dari APBD Provinsi.

"Anggaran tahap I ini sebesar Rp 14 miliar dari APBD Provinsi Kepri. Itu kemampuan kita, walaupun defisit tapi pembangunan harus tetap berjalan," ujar Nurdin.

Gedung SMA tersebut mulai dibangun sejak Febuari 2018 lalu itu, berdiri di tanah seluas 1,8 hektar. Sebanyak tiga kelas telah hampir siap dari 9 kelas yang rencananya akan dibangun pada tahap I.

Ia mengatakan, pada tahap awal ini fasilitas yang diberikan standar seperti sekolah lain pada umumnya. Nantinya, setiap tahun bantuan akan terus dikucurkan hingga pembangunan sekolah tersebut selesai.

"Untuk awal, mungkin akan dioperasionalkan 3 lokal dulu, dengan kapasitas siswa hingga 120 orang," katanya.

Menurutnya, dengan sistem PPDB telah menggunakan sistem zonasi sehingga tidak ada lagi namanya sekolah unggulan.

Nurdin mengatakan, saat ini pendidikan harus merata dan siapapun boleh menempuh pendidikannya di sekolah SMAN 5 Karimun tersebut. "Kita kasih anak- anak yang tinggal di sekitar sekolah bisa mengenyam pendidikan di sini," katanya.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews