Polda Kepri Rujuk Bocah Lingga Penderita Tumor Ganas ke Jakarta

Aditya bersama orangtuanya sebelum dirujuk ke Jakarta

Batam - Aditya Saputra (3), balita penderita tumor ganas asal Senayang, Kabupaten Lingga akhirnya dirawat di RS Dharmais Jakarta, Minggu (11/11/2018) siang. Ia ditemani ayahnya, Abdullah (43)

Warga Belakang Hutan RT 011/004, Kecamatan Senayang ini mengundang simpati banyak orang. Pasalnya tumor yang dideritanya cukup ganas di bagian pantan sebelah kanan.

Aditya divonis dokter menderita Embryonal Rhabdomyosarcoma. Bocah yang berasal dari keluarga tak mampu ini akhirnya dibantu Polda Kepri melalui program sosial.

Kasatgas Nusantara yang juga Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimsyah kepada batamnews.co.id , Minggu sore menyampaikan jika orangtua Aditya juga ditemani oleh dokter Polda Kepri dr. Harry Kurniawan, Sp An, Karumkit RS Bhayangkara Batam, Tri Apriadi dan stafnya.

Aditya dibawa dari Desa Senayang Lingga setelah unit Cybercrime Polda Kepri membaca postingan penyakit pasien di media sosial.

"Program Peduli Kepada Masyarakat Tidak Mampu akhirnya bergerak. Polda meminta Polsek Senayang untuk segera menjemput pasien untuk dibawa ke RS Bhayangkara Polda Kepri atas perintah Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto," kata Yan Fitri.

Yan Fitri mengatakan, masyarakat Kepri yang menderita tumor ganas atau jinak yang besar, lumpuh, gizi buruk atau lainnya dari kalangan tak mampu bisa diusulkan ke Biddokkes/Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri.

(jim)