Peringatan Hari Pahlawan

Kapolda Kepri: Kobarkan Terus Semangat Pahlawan di Dada

Kapolda Kepri: Kobarkan Terus Semangat Pahlawan di Dada

Upacara peringatan Hari Pahlawan di Mapolda Kepri. (Foto: Bidhumas Polda Kepri).

Batam - Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun substansi. 

Dalam setiap peringatan Hari Pahlawan, harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari. 

Itulah amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita yang dibacakan oleh Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Abdhi Revianto saat menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Pahlawan di Mapolda Kepri, Sabtu (10/11/2018).

Tema peringatan Hari Pahlawan tahun ini adalah  "Semangat Pahlawan Di Dadaku". Hal ini mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan.

"Oleh karenanya, siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara," kata Andap.

Pada hakikatnya setiap perjuangan pasti ada hasilnya namun tidak ada kata akhir atau berhenti untuk berjuang, setiap etape perjuangan berlanjut pada etape perjuangan berikutnya sesuai tuntutan lingkungan strategis. 

Peringatan Hari Pahlawan harus melahirkan ide dan gagasan mentransformasikan semangat pahlawan menjadi keuletan dalam melaksanakan pembangunan.

Andap juga mengajak semua pihak memaknai hari Pahlawan dengan baik, dalam konteks kekinian kita akan menemukan nilai-nilai kepahlawanan yakni keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih.

Hal ini sangat penting untuk terus dikobarkan dan gelorakan bersama sehingga akan memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian terhadap NKRI.

"Selamat hari pahlawan tahun 2018, kobarkan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara," ujar Andap.

Upacara peringatan Hari Pahlawan di Mapolda Kepri ini diikuti oleh seluruh pejabat utama dan personel.

(jim) 
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews