Camat Ajak Masyarakat Senayang Budayakan Perilaku Hidup Sehat

Camat Ajak Masyarakat Senayang Budayakan Perilaku Hidup Sehat

Camat Senayang, Kimat Awal membuka kegiatan lomba penyuluhan kesehatan (Foto:Ruzi/Batamnews)

Lingga - Budaya hidup sehat sudah menjadi kewajiban setiap orang untuk menjalankannya. Salah satu cara mudah dalam membudayakan perilaku tersebut yakni, dengan menjaga lingkungan.

Camat Senayang, Kimat Awal mengatakan, budaya hidup sehat harus ditanamkan di jiwa anak - anak sejak dini. Sehingga, jika mereka dewasa sudah memahami terkait hal tersebut.

"Saya harap masyarakat bersama pemerintah kecamatan, kelurahan dan puskesmas dapat menjaga kesehatan serta membersihkan terutama lingkungan mereka masing-masing," kata dia kepada Batamnews.co.id, Sabtu (10/11/2018).

Ia melanjutkan, di Kecamatan Senayang sendiri, puskesmas setempat menggelar berbagai kegiatan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54, seperti lomba penyuluhan kesehatan serta jalan sehat.

"Kegiatan HKN yang dilakukan Puskesmas Senayang itu dimulai pada tanggal 8 dan berakhir tanggal 11 besok. Jadi, besoknya juga akan ada jalan sehat di kelurahan," ujarnya.

Jalan sehat dalam peringatan HKN 2018 itu selain untuk masyarakat setempat juga terbuka untuk umum. Adapun rutenya yakni, dimulai dari Tribun Seri Mayang menuju arah Kantor PLN terus melewati Kantor Kelurahan dan kembali ke lokasi awal.

"Pada malam harinya, akan dilakukan pembagian hadiah lomba yang digelar selama kegiatan HKN berlangsung," kata Kimat.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews