Kodim 0315/Bintan Ajak Masyarakat Lingga Perangi Sampah

Kodim 0315/Bintan Ajak Masyarakat Lingga Perangi Sampah

Personel Kodim 0315/Bintan melakukan goro di Pantai Pelabuhan Dabo (Foto:Ist/Batamnews)

Lingga - Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan, Kepulauan Riau menggelar gotong royong (Goro) di beberapa lokasi yang ada di Kabupaten Lingga yakni, Pantai Pelabuhan Dabo Singkep, Pelabuhan Feri Pancur serta Pelabuhan Senayang, Jumat (9/11/2018).

Dandim 0315/Bintan, Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa melalui Perwira Penghubung (Pabung) Mayor Czi I Putu Suparna mengatakan, goro tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November yang menjadikan Kodim sebagai Koordinator kegiatan "Kepri Bebas Sampah".

"Mari kita bersama hari ini berperang dengan sampah, sehingga lingkungan akan menjadi bersih, nyaman dan aman serta jauh dari penyakit. Apalagi musim penghujan sudah mulai turun, kita harus bahu membahu supaya terhindar dari bahaya banjir," kata Suparna, Jumat (9/11/2018).

Lanjut dia, jika dibandingkan dengan jasa para pahlawan yang gugur mempertahankan kedaulatan  NKRI, ia mengaku pengorbanannya tidak bisa di nilai dengan apapun, terlebih lagi dengan kegiatan berperang melawan sampah tersebut.

"Mari kita bekerja dengan tulus dan ikhlas dengan  kegiatan yang positif dan bermanfaat untuk masyarakat, bangsa dan negara kesatuan yang tercinta ini," ujarnya.

Diketahui, pada kegiatan tersebut juga dihadiri Personel Koramil jajaran Kodim 0315/Bintan, Lanal Dabo Singkep, Personel Polres Lingga, Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lingga serta masyarakat setempat.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews