Jika Jadi ke Lingga, Jokowi Bakal Duduki Sofa Kreasi Sabut Kelapa

Jika Jadi ke Lingga, Jokowi Bakal Duduki Sofa Kreasi Sabut Kelapa

Para pengrajin mebel di Lingga sedang membuat sofa kreasi sabut kelapa (Foto:ist/Batamnews)

Lingga - Pengrajin mebel di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau menyiapkan sofa kreasi sabut kelapa sebagai tempat duduk Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dijadwalkan berkunjung ke Dabo Singkep, 21 November 2018 mendatang.

Kehadiran Presiden Jokowi di Pulau Eks Tambang Timah itu dalam rangka membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Koalisi Kabupaten Penghasil Kelapa (KOPEK) Indonesia, Festival Kelapa Indonesia dan menyaksikan penandatanganan kerjasama investasi di bidang kelapa dan perikanan yang diperkirakan menelan biaya investasi sekitar Rp1,650 triliun.

"Insya Allah, jika tidak ada halangan, Pak Jokowi dijadwalkan berkunjung ke Lingga tanggal 21 November. Teman - teman pengrajin mebel sudah menyiapkan sofa kreasi sabut kelapa sebagai tempat duduk presiden dan tamu lainnya," kata Bupati Lingga, Alias Wello seperti rillis pers yang diterima Batamnews.co.id, Jumat (9/11/2018).

Ia menjelaskan, ide membuat sofa kreasi sabut kelapa tersebut merupakan bagian dari partisipasi kegembiraan masyarakat Lingga, khususnya pengrajin mebel untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi yang notabene juga pernah berprofesi sebagai tukang mebel.

"Kebetulan, acaranya berkaitan dengan perayaan hari kelapa dunia dan hari ulang tahun Kabupaten Lingga ke-15, jadi kita mengundang partisipasi masyarakat untuk ikut serta menyumbangkan ide-ide kreatifnya. Salah satu ide yang muncul dari pengrajin mebel adalah membuat sofa kreasi sabut kelapa," katanya.

Diketahui, selain bakal menduduki sofa kreasi sabut kelapa, Presiden Jokowi juga diagendakan menerima gelar kebesaran adat Melayu dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepulauan Riau "Sri Utama Mahkota Negara".

Jika kunjungan itu terjadi, maka Jokowi adalah presiden pertama yang menginjakkan kakinya di Pulau Singkep yang pernah berjaya sebagai daerah penghasil timah terbesar di Indonesia itu.

(ruz)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews