Gala Dinner dan Farewell Party Jadi Penutup Wonderful Sail to Bintan 2018

Gala Dinner dan Farewell Party Jadi Penutup Wonderful Sail to Bintan 2018

Perwakilan peserta menerima cinderamata dalam penutupan Wonderful Sail to Bintan 2018. (Foto: Ari/batamnews).

Bintan - Gala Dinner dan Farewell Party menjadi acara penutup dalam event Wonderful Sail to Bintan 2018 di Halaman Warung Yeah, Lagoi Bay, Kawasan Pariwisata Lagoi, Selasa (6/11/2018) malam.

Acara pentupan event tahunan itu berjalan meriah. Para yachter dari Australia, Inggris, Prancis, Kanada, Jerman dan negara lainnya bergembira ria mengikuti tarian persembahan yang ditampilkan oleh salah satu sanggar tari di Bintan.

Selain yachter, acara ini juga dihadiri Wakil Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI, Asep Djembar Muhammad, Organizer Wonderful Sail Indonesia, Raymond.

Kemudian, Asisten I Setdakab Bintan, Ismail, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bintan, Luki Zaiman Prawira, Group General Manager (GGM) PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), Abdul Wahab serta perwakilan Danrem 033 Wira Pratama Tanjungpinang.

Baca: Wonderful Sail to Bintan, Puluhan Jetski dan Drone Padati Lagoi Bay

Kepala Dispar Bintan, Luki Zaiman Prawira mengatakan tahun ini Wonderful Sail to Bintan memberikan sajian terbaik kepada wisatawan dan peserta. Mulai dari para yachter, pemain jetski dan drone.

"Kita berikan yang terbaik di tahun ini. Mulai dari atraksinya yang luar biasa dan aksesibilitas menuju Bintan juga diberikan kemudahan," ujar Luki.

Dalam event ini, kata Luki, diikuti 50 pemain jetski dari seluruh negara di Asia Pasifik. Kemudian juga 20 peserta drone race dari Malaysia, Singapura, Brunai Darusalam dan Indonesia.

"Sedikitnya ada 50 yacht yang datang dari berbagai negara di lima benua. Satu yacht itu berisikan 4 yachter jadi ada 200-an wisatawan dari lima benua di acara ini," sebutnya.

Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari Kemenpar RI, Asep Djembar Muhammad mengaku Wonderful Sail Indonesia ke Sail to Bintan 2018 merupakan cara cerdas yang dilakukan Pemkab Bintan. 

"Karena acara ini bukan hanya bermanfaat untuk jumlah kedatangan wisatawan mancanegara saja. Namun juga bisa membranding destinasi Bintan ke mata internasional melalui para yatcher dari lima benua tersebut," katanya.

Kata Asep, sesuai dengan arahan Menteri Pariwisata (Menpar) RI, Arief Yahya bahwa selain terus menggenjot 10 destinasi prioritas Kemenpar RI. Semua elemen di kementerian ini juga terus memikirkan agar tiga pintu masuk utama wisatawan mancanegara ke Indonesia bisa terus berjalan lancar.

"Tiga pintu masuk tersebut adalah Jakarta, Batam dan Bintan, serta Bali. Pintu-pintu inilah yang jadi andalan Kemenpar RI untuk mencapai target kunjungan wisatawan mancanegara di Indoneisa," ucapnya. 

Para yachter dan peserta event lainnya tidak hanya disuguhkan tarian tradisional saja. Tetapi juga diberikan cinderamata serta menu-menu kuliner khas Indonesia.

Di pengujung acara seluruh tamu kembali menari yang diiringi lagu Nona Singapura. 

(ary)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews