Pelajar Bintan Utara Juara Umum MTQ Tingkat TPQ Bintan 2018

Pelajar Bintan Utara Juara Umum MTQ Tingkat TPQ Bintan 2018

Pelajar asal Kecamatan Binut yang berhasil menjadi juara umum MTQ TPQ Bintan 2018. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Kecamatan Bintan Utara dinobatkan sebagai juara umum dalam acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Taman Pendidikan Quran (TPQ) se-Kabupaten Bintan 2018.

Ketua FKPQ Binut, Rohimin mengatakan MTQ TPQ Bintan itu digelar di Masjid Nurul Iman, Kijang, Kecamatan Bintan Timur beberapa waktu lalu. Dalam acara itu diikuti peserta dari 10 kecamatan.

"Kami dari Kecamatan Binut menurunkan 15 peserta," ujar Rohimin, kemarin.

Dalam acara MTQ TPQ ini memperlombakan 6 cabang. Pesertanya dari kalangan pelajar SD hingga SMP Kelas 8.

Dari 6 cabang itu, kata Rohimin, peserta Kecamatan Binut memborong kejuaraan. Diantaranya Juara I Cabang Tilawah Putra yang diraih M.Daffa Alfatih, Juara III Cabang Tilawah Putri yang diraih Naisya Auliya Syaflizana dan Juara I Cabang Hifzil Quran 1 Juz Putra yang disabet Mohamad Nurzawan Bennygio.

Berikutnya, Juara II Cabang Tartil Putri yang diraih Khodijah Hajrah Al Kayyisa dan Juara II Cabang Hifzil Quran I Juz  Putri yang diraih Aisyah Az Zahra serta Juara III Cabang Tartil Putra yang disabet Abdullah Faris Ali.

"Semoga dengan raihan ini dapat terus memotivasi dan menyemangati anak-anak lainnya untuk terus belajar dan meningkatkan kemampuannya membaca Al quran," ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews