Duh, Hanya 32 Peserta Tes CPNS yang Lolos Passing Grade

Duh, Hanya 32 Peserta Tes CPNS yang Lolos Passing Grade

Tes CPNS di Batam beberapa hari lalu (Foto: Batamnews)

Bintan - Pelaksaan tes CPNS dengan metode Computer Assited Test (CAT) ternyata tidak gampang. Bahkan dari 900 peserta yang lulus hanya 32 orang. Sisanya gagal melewati passing grade.

Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan ujian Computer Assisted Test (CAT) telah berlangsung 5 hari. 

Kabid Mutasi Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BPKKD) Bintan, Ami Rofian mengatakan  sudah 1.000 peserta yang mengikuti ujian CAT hingga sesi kedua hari ini. 

"9.00 peserta yang ujian itu data selama empat hari yang lalu. Mulai dari 2-5 November. Sedangkan hari ini, terhitung dari  dari sesi pertama dan kedua telah diikuti 1.00 peserta," ujarnya, Selasa (6/11/2018).

Sebanyak 9.00 peserta yang ujian CAT dari 2-5 November hanya 28 orang dinyatakan lulus tes. Sedangkan 1.00 peserta yang ikut ujian CAT hingga sesi kedua hari ini hanya 4 orang dinyatakan lulus tes.

"Jadi peserta yang lulus ujian hingga dua sesi di hari ini hanya 32 orang saja. Kalau sesi selanjutnya di hari ini, kami belum terima berita acaranya dari BKN," katanya.

Seleksi CPNS di Bintan akan dilaksanakan sampai 10 November. Namun secara nasional terkahir sampai 17 November mendatang. Jadi langkah selanjutnya BKPPD Bintan akan menunggu arahan dari BKN dan Kementerian PAN RB.

"Sampai detik ini belum ada kendala apapun. Meskipun begitu, kami sudah mengantisipasinya dengan menyiapkan seluruh peralatan pendukungnya," ucapnya.

(ary)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews