Saat Sadio Mane Ucapkan Apa Kabar dan Terima Kasih

Saat Sadio Mane Ucapkan Apa Kabar dan Terima Kasih

Batam - Bagi penggemar sepak bola, nama Sadio Mane tentu sudah tak asing lagi. Ya, dia dikenal sebagai striker tim nasional Senegal dan klub Liga Primer Inggris Liverpool.

Sebagai orang Senegal yang bermain di Inggris, Mane tentunya fasih berbahasa Prancis dan Inggris. Namun apa jadinya, ketika dia mengucapkan kata dalam bahasa Indonesia?

Lini masa facebook, khususnya di Tanah Air, dua hari ini dihebohkan dengan sebuah video Sadio Mane yang berbicara dengan bahasa Indonesia. 

"Apa kabar" dan "terima kasih" adalah dua kalimat dalam bahasa Indonesia yang diucapkan Mane. Tak hanya itu, dia juga mengenakan sebuah kaus merah bertuliskan "Wonderful Indonesia".

Sambil ber-juggling, Mane menyapa penggemarnya dengan kalimat pendek sebagai berikut,

"Apa kabar? I'm happy to be representing Indonesia as their ambassador. Please, join me as I share more about the wonders of Indonesia in the coming months. Terima kasih."

Mane juga menyertakan sebuah caption dalam fan page di laman facebook yang berbunyi,

"I am happy to announce that I am the new ambassador for Indonesia Tourism. Please follow my updates to learn more about Indonesia's beautiful destinastions and culture."

Dalam video itu, terlihat Mane begitu bahagia ditunjuk menjadi Duta Wonderful Indonesia.

Guntur Sakti, Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata mengungkapkan penunjukan penyerang sayap The Reds itu bukan tanpa alasan.

"Perannya sebagai sosok berpengaruh karena memiliki reputasi yang baik dan memiliki pengikut yang banyak di media sosial," kata Guntur yang sedang berada di London saat dihubungi Batamnews.co.id, Rabu (7/11/2018).

Menurut Guntur, reputasi Mane cukup teruji. Dia dikenal sebagai pemain yang haus gol dan mampu mengantarkan Liverpool, klub yang dibelanya, ke puncak Liga Champions Eropa musim lalu.

Kemudian, Mane juga bermain di Liverpool yang memiliki basis pendukung cukup besar di dunia. Selain itu, sepak bola merupakan olah raga paling digemari di muka bumi.

Di fan page facebook, Mane memiliki 608 ribu lebih penggemar. Sementara di Instagram, dia mempunyai 2,7 juta pengikut.

"Kami yakin, keterlibatan Mane mempromosikan pariwisata Indonesia akan mendongkrak kunjungan wisatawan, khususnya yang belum pernah berkunjung ke Indonesia," imbuh Guntur.

Sadio Mane merupakan pemain kelahiran 10 April 1992 dan sudah bermain beberapa musim di Liga Primer Inggris bersama Southampton serta Liverpool.

Sejauh ini, Mane sudah menorehkan 6 gol hingga pekan kesebelas Liga Primer Inggris musim 2018/2019.

(dod)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews