Wonderful Sail to Bintan, Puluhan Jetski dan Drone Padati Lagoi Bay

Wonderful Sail to Bintan, Puluhan Jetski dan Drone Padati Lagoi Bay

Ki Agus Irvan Faisal, Kepala Bidang Pemasaran Sumatera II, Asdep Regional 1 Pemasaran 1 Kementerian Pariwisata RI sedang belajar mengenal drone dengan peserta asal Indonesia. (Foto: Ari/batamnews).

Bintan - Ajang Wonderful Sail to Bintan 2018 yang digelar PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) dan Pemkab Bintan berjalan meriah, Minggu (4/11/2018).

Puluhan jetski terpakir di sepanjang pantai begitu juga drone yang dimodifikasi oleh peserta dari negara-negara tetangga memenuhi meja-meja di pelataran Plaza Lagoi Bay, Kawasan Pariwisata Lagoi. 

Koordinator Jetski, Aldo mengatakan jetski ini diikuti oleh peserta dari beberapa negara. Khusus di Indonesia, peserta yang hadir berasal dari Batam dan Tanjungpinang.

"Peserta dari Malaysia dan Singapura sebenarnya mau ikut berpartisipasi di acara ini. Namun cuaca di sana tidak mendukung sehingga mereka membatalkannya," kata Aldo, kemarin.

Selama acara ini, kata Aldo, pengunjung diberikan kebebasan untuk menikmati serunya bermain jetski di Pantai Lagoi Bay. Panitia tidak akan memungut biaya sepersenpun bagi pengunjung yang ingin menjajal jetski-jetski yang ada di lokasi tersebut.

"Kami ingin mengajak warga yang berkunjung di sini merasakan sensasi ketika bermain jetski," ujar dia.

Selain mengoordinir pemain jetski, dirinya juga mengatur puluhan bazar-bazar yang ada di pelataran Plaza Lagoi Bay. Bazar yang ada di sini menjajahkan kuliner-kuliner asli daerah Kepri serta kerajinan tangan buatan anak tempatan.

Dalam bazar ini, tambah Aldo, melibatkan puluhan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM). Mereka berasal dari Bintan, Tanjungpinang, Pekanbaru dan Jakarta. 

"Jadi selain bisa bermain jetski, pengunjung juga bisa menikmati lezatnya kuliner serta oleh-oleh khas daerah ini," jelas Aldo.

Sementara itu, Koordinator Drone Race, Michael mengatakan peserta yang ikut bertanding di Drone Race Wonderful Sail to Bintan ini berasal dari empat negara yaitu Brunai Darusalam, Singapura, Malaysia dan Indonesia.

"Drone race ini merupakan perlombaan yang sedang berkembang di dunia. Diharapkan kedepannya, drone race ini akan terus menghiasi event-event yang berada di Lagoi," sebut Michael. 

Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab mengatakan selaku penyelenggara even ini, PT BRC menggelar serangkaian acara untuk  mendatang para peserta dari berbagai dunia ke Bintan.

"Dengan tahun ini, Sail to Bintan ini sudah 3 kali digelar. Setiap tahunnya peserra yang ikut terus bertambah," kata Wahab.

Biasanya, kata Wahab, acara ini hanya sekedar mendatangkan wisatawan yang berlayar dengan yacht ke Bintan. Namun sekarang, peserta jetski dan drone dari berbagai negara Asia Pasific meramaikan agenda tahunan ini.

"Pengunjung bisa menikmati keindahan yacht yang berlabuh jangkar di Pantai Lagoi Bay. Kemudian bisa menyakiskan parade jetski sambil menjajal jetski mengeliling perairan di sekitar area ini dan menonton perlombaan balap drone," ujar dia. 

(ary)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews