Dilantik Jadi Ketua DPRD Karimun, Ini Komitmen Yusuf Sirait

Dilantik Jadi Ketua DPRD Karimun, Ini Komitmen Yusuf Sirait

Ketua DPRD Kabupaten Karimun, Muhammad Yusuf Sirait. (Foto: Edo/batamnews).

Karimun - Setelah resmi menjadi Ketua DPRD Kabupaten Karimun sisa masa jabatan 2014 - 2019, Muhammad Yusuf Sirait akan langsung membahas tentang APBD yang akan segera diselesaikan serta melanjutkan program yang telah berjalan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan di ruang paripurna Balairung Sri DPRD Karimun, Senin (5/11/2018) dengan disaksikan oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Bupati Karimun Aunur Rafiq, anggota DPRD serta FKPD.

Yusuf mengatakan, ke depan ia akan melanjutkan visi dan misi yakni Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RJPMD) yang telah dicanangkan oleh Pemerintah.

"Kita akan meneruskan visi dan misi RJMPD yang telah dicanangkan oleh pemerintah. Dalam hal ini kita harus bersinergi dan akan mengawal demi mewujudkan perjuangan pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Karimun," katanya, usai pelantikan.

Kemudian, dalam waktu dekat, dirinya bersama dengan pemerintah juga akan membahas tentang APDB untuk tahun 2019 yang harus segera diputuskan.

Pada kesempatan itu, Yusuf juga mengucapkan terima kasih kepada M. Asyura yang telah mengabdi sebagai Ketua DPRD Kabupaten Karimun dan telah berusaha menjalan visi dan misi di lembaga tersebut.


"Di sini saya mengucapkan terima kasih kepada beliau dengan apa yang telah beliau jalankan untuk mengabdi di lembaga ini," tuturnya.

Untuk posisi M. Asyura di DPRD nantinya akan diatur oleh fraksi maupun ketua fraksi.

"Untuk posisi beliau bukan kapasitas saya untuk menetapkan posisi. Walaupun sekarang saya menjadi Ketua DPRD, saya tetap menjadi anggota fraksi, nantinya fraksi yang akan mengatur alat kelengkapan di DPRD baik alat kelengkapan maupun ketua fraksi," tambahnya.

(aha)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews