Revitalisasi Pasar Dorong Ekonomi Kerakyatan di Karimun

Revitalisasi Pasar Dorong Ekonomi Kerakyatan di Karimun

Gubernur Kepri Nurdin Basirun meninjau pembangunan Pasar Rakyat Kecamatan Tebing.

Karimun - Gubernur Kepri Nurdin Basirun meninjau pembangunan Pasar Rakyat Kecamatan Tebing yang terletak di Kelurahan Teluk Uma. Pasar Rakyat ini tengah direvitalisasi menggunakan dana dari APBD Provinsi Kepri senilai Rp 3,1 miliar.

Dalam peninjauan itu, Nurdin melihat langsung progres pembangunan. Dari revitalisasi pasar ini, akan ada penambahan sebanyak 26 kios baru yang dapat digunakan para pedagang.

Dijadwalkan, revitalisasi tersebut akan selesai pada akhir November ini. Dengan penambahan kios tersebut, diharapkan dapat mendorong ekonomi masyarakat.

"Pasar ini telah lama dibangun dan perlu pembaruan. Kita ingin mendorong ekonomi kerakyatan terus berjalan," ujar Nurdin.

Selain penambahan kios, terdapat 14 blok yang telah terisi oleh pedagang lama, bahkan masih ada 12 lapak tersisa yang dapat dimasuki oleh pedagang lainnya.

"Hasil perhitungan ada 12 lapak kosong lainnya yang dapat kita berikan kepada pedagang. Dan nantinya kita minta ini dapat ditata sebaik mungkin. Tentu kita harap tercover semua pedagang di sini," kata Nurdin. 

Selain revitalisasi Pasar Rakyat Tebing, nantinya juga akan dilakukan revitalisasi di pasar lainnya seperti di Pasar Rakyat Bukit Tembak dan Pasar Puan Maimun di Kelurahan Sei Lakam Timur. 

"Sekarang masih progres, kita masih pelajari untuk revitalisasi Pasar Rakyat Bukit Tembak, rencananya ada penambahan bangunan di Blok A dan B. Sementara untuk pasar Puan Maimun akan ditambah satu blok lagi untuk digunakan para pedagang berjualan," katanya.

(aha)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews