Bayi Asal Karimun Pengidap Meningo-ensefalokel Akhirnya Sembuh

Bayi Asal Karimun Pengidap Meningo-ensefalokel Akhirnya Sembuh

Bupati Aunur Rafiq menggendong Rafi, bayi pengidap Miningosofolokel yang berhasil sembuh. (Foto: Edo/batamnews).

Karimun - Rafiadi, bayi asal Karimun yang mengidap Miningosofolokel atau ada benjolan di kepala saat lahir kini telah sembuh. Kesembuhan bayi tersebut setelah mendapat perawatan intensif di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Bayi berusia empat bulan itu dirawat di RSCM Jakarta atas bantuan biaya pengobatan dari masyarakat dan pemerintah daerah. Kepulangan Rafiadi dengan kondisi yang telah normal kembali, mendapat perhatian dari Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Saat mendatangi kediaman orangtua Rafiadi di RT 02 RW 03 Dusun Pelambung, Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, kemarin, Rafiq mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Karimun yang telah memberikan bantuan.

"Atas nama pemerintah kabupaten Karimun, saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Karimun yang telah membantu dan mendoakan kesembuhan anak kita ini," ujar Rafiq.

Sebelumnya, kedua orangtua Rafi sangat kebingungan, biaya pengobatan yang cukup besar karena harus menjalani operasi di Jakarta.

"Saya juga bersyukur, karena kita lihat sebelumnya dengan keadaan Rafi, sehingga kita juga sempat bingung akan diapakan dengan benjolan diatasi kepalanya yang cukup besar. Dengan bantuan kita bersama, masyarakat memberi semangat dan dorongan kepada orangtua untuk dapat dibawa ke RS Jakarta," ujarnya.

Sementara itu, orangtua Rafiadi, Refendi mengatakan bahwa benjolan yang berada di kepala anaknya tersebut mengalami penyakit Meningo-ensefalokel.

"Di sana kemarin Rafi tidak langsung dioperasi, harus menunggu berat badannya bertambah dan Alhamdulillah dalam 20 hari Rafi bisa dioperasi," kata Refendi.

(aha)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews