Yuk, Ikut Lomba Foto dan Vlog Hari Jadi ke-189 Kota Batam

Yuk, Ikut Lomba Foto dan Vlog Hari Jadi ke-189 Kota Batam

Kabag Humas Pemko Batam Yudi Admajianto. (Foto: ist)

Batam - Berbagai lomba diadakan dalam menyemarakkan Hari Jadi Batam (HJB) ke-189. Pemko Batam menggelar Lomba Foto, vlog, karya tulis jurnalistik dan lomba surat untuk walikota.

Lomba diselengarakan mulai 5 November hingga 5 Desember 2018. Total hadiah lomba  Rp45 juta. Kegiatan lomba ini mengusung tema "Pembangunan Infrastruktur Menuju Batam Kota Wisata,".

Kabag Humas Pemko Batam, Yudi Admajianto mengatakan, lomba foto dan lomba vlog dapat diikuti masyarakat umum. Sedangkan untuk lomba karyatulis jurnalistik dapat diikuti oleh wartawan baik media cetak maupun online. 

"Dan lomba surat untuk Walikota pesertanya pelajar tingkat SD dan SMP," ujar Yudi, Senin (5/11/2018).

Yudi mengatakan, juri dari unsur Pemerintahan dan dua juri lainnya merupakan juri dari luar (independen). "Pemenang terdiri juara 1, 2, 3 dan harapan 1," katanya. 

Selain mendapat hadiah, karya pemenang diumumkan, 18 Desember 2018 di Dataran Engku Putri.

“Juri foto dari PFI Kepri,  juri karya tulis dari PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) dan AJI (Aliansi Jurnalistik Independen). Juri vlog dari Batam conten creator vlog dan penggiat vlog Kepri,” ujar Dia. 

Yudi menuturkan, pelajar SD dan SMP juga dapat berpartisipasi dalam hari jadi Kota Batam. Dengan mengikuti lomba menulis surat untuk Walikota Batam. "Disini anak-anak dapat menulis surat langsung kepada walikota tentang apa saja di Kota Batam," kata Yudi.

Selain mengadakan perlombaan, hari jadi kota madani ini Walikota Batam meminta camat dan lurah se Kota Batam menghimbau masyarakat agar memasang umbul-umbul logo HJB ke 189. 

“Untuk kantor instansi, hotel, pabrik dan mall juga diharapkan memasang umbul-umbul mulai tanggal 1 sampai 31 Desember 2018,” ujar Yudi.

Setiap persyaratan dan ketentuan lomba masing-masing kategori dapat dilihat melalui website www.humas.batam.go.id.

Perayaan HJB sudah mulai beberapa kegaiatan. Diawali dengan Kenduri Seni Melayu (KSM) 1 November lalu di Dataran Engku Putri.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews