Tegas Namun Santai, Kompol Agung Gima Syukuri Penghargaan Kapolda Kepri

Tegas Namun Santai, Kompol Agung Gima Syukuri Penghargaan Kapolda Kepri

Wakapolres Karimun, Kompol Agung Gima Sunarya. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Berhasil mengungkap peredaran dan jaringan narkoba Internasional, Kompol Agung Gima Sunarya akhirnya diberi penghargaan oleh kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto.

Kompol Gima yang kini menjabat sebagai Wakapolres Karimun. Sebelumnya, Gima menjabat sebagai Kasat Narkoba Polresta Barelang.

Terakhir ia mengungkap penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 6.002 gram serta 27.200 butir pil ektasi. Pengungkapan tersebut pada bulan Februari 2018 lalu.

Penghargaan diberikan langsung oleh Kapolda kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto di Mapolda Kepri, Senin (29/10/2018). Pemberian penghargaan juga dilakukan kepada anggota yang mencapai prestasi lainnya.

"Alhamdullilah saya diberikan penghargaan oleh bapak Kapolda Kepri atas penggagalan penyeludupan kasus narkoba di Batam bulan Februari kemarin. Waktu itu saya masih menjabat Kasat Narkoba di Polresta Barelang," ujar Gima Sunarya.

Gima mengatakan, tidak hanya dirinya saja yang meraih penghargaan, akan tetapi ada sebanyak 29 orang personel Polda Kepri yang juga meraih penghargaan.

"Ada 29 orang personel lainnya yang mendapatkan penghargaan. Mereka yang berprestasi dari bulan Januari hingga Oktober 2018," ujar perwira dengan segudang prestasi itu.

Diharapkan penghargaan yang diberikan oleh Kapolda Kepri bisa menjadi pemacu bagi personel lain untuk lebih meningkatkan kinerja.

"Ini merupakan visi dan misi bapak Kapolda terkait reward terhadap personel yang berprestasi. Dengan maksud dan tujuan memotivasi anggota kepolisian yang lain," ucap Gima.

Ia memiliki trek bagus dalam pengungkapan kasus. Dia pernah bergabung dalam tim saat mengungkap kasus pembunuhan gadis belia yang terjadi di Batam.

Kemudian Gima menjabat sebagai Kasat Reskrim Polresta Barelang, namanya semakin ditakuti oleh pelaku kejahatan. Sikap tegasnya selalu berhasil mengungkap kasus-kasus kejahatan bersama tim yang dipimpinnya.

Tidak lama, Dia menjabat sebagai Kasat Narkoba, sepak terjangnya kembali menuai prestasi. Gaya santai namun tegas, berhasil mengungkap peredaran narkoba serta menggagalkan penyelundupan narkoba.

Kini, Kompol Agung Gima Sunarya menjabat sebagai Wakapolres Karimun. Sikap tegas dan santainya sudah menjadi ciri khasnya.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews