Saat Polisi Cek Surat Kendaraan Polisi di Polres Karimun

Saat Polisi Cek Surat Kendaraan Polisi di Polres Karimun

Petugas memeriksa kelengkapan dokumen kendaraan patroli milik Polres Karimun. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karimun menggelar pemeriksaan dan penertiban terhadap kendaraan seluruh personel, Kamis (25/10/2018).

Penertiban terhadap kendaraan personil tersebut merupakan bentuk sikap kesadaran dalam berkendara. Selain itu, razia tersebut juga memberikan contoh menjelang Pelaksanaan Operasi Zebra 2018 yang rencananya akan digelar pada 30 Oktober 2018 mendatang.

"Kita lakukan penertiban untuk memastikan kendaraan para personel sesuai aturan dengan melengkapi kelengkapan dan dokumen kendaraan, sehingga dapat memberikan contoh kepada masyarakat nantinya," kata Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy.

Sebelum merazia kendaraan masyarakat, Polres Karimun terlebih dahulu memeriksa kelengkapan kendaraan personel. Diharapkan, hal ini bisa menjadi contoh yang baik dalam berlalulintas.

"Jangan sampai polisi yang seharusnya mencontohkan yang baik, menjadi sebaliknya. Mereka saja tidak patuh, bagaimana masyarakat mau tertib," katanya.

Dalam penertiban kendaraan personel tersebut, ditemukan beberapa kendaraan yang tidak mempunyai kelengkapan kendaraan sesuai standar.

"Ada kita temukan dua orang personel yang tidak menggunakan spion. Kita tidak ingin personel ini memberikan contoh buruk, maka kita berikan teguran dan meminta langsung memasang spion," ujarnya.

Kenedy mengimbau kepada masyarakat untuk dapat melengkapi kelengkapan dan dokumen kendaraannya menjelang Operasi Zebra Seligi 2018 pada 30 Oktober nanti.

"Masyarakat juga harus memiliki kesadaran dalam berkendara, melengkapi dokumen dan kelengkapan kendaraan," ujar Kenedy

(aha)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews