KPDK Jadi Ajang Promosi Pancur Sebagai Destinasi Wisata Baru

Pasar Pancur yang lebih berwarna (Foto:ist)

Lingga - Kwartir Cabang Pramuka Lingga menggelar Kursus Pelatihan Dewan Kerja (KPDK) tahun 2018 di Hotel Winner, Kelurahan Pancur yang berlangsung selama tiga hari yakni, mulai 26-28 Oktober 2018.

Ketua Pelaksana kegiatan, Shefi Hari Nugraha mengatakan, selain menjadi ajang pelatihan dan pembinaan bagi dewan kerja, kursus tersebut juga menjadi kesempatan pihaknya mempromosikan Kelurahan Pancur sebagai destinasi wisata baru di Lingga.

"Dengan adanya acara ini kami sekalian promosikan Pancur yang lebih berwarna, sebagai destinasi wisata baru di Lingga agar lebih populer," kata pria yang juga menjabat sebagai Lurah Pancur ini kepada Batamnews.co.id, Minggu (28/10/2018).

Lanjut dia, KPDK tersebut dilakukan dengan harapan agar generasi muda dapat memaknai nilai-nilai dasar kepramukaan dan dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Jadi, dengan digelarnya kursus ini, generasi muda kedepannya dapat menjadi kebanggaan bagi orangtua dan daerahnya kelak. Kami harap seperti itu," katanya.

Sebelumnya, Asisten 3 Pemkab Lingga, Siswandi mengatakan, adapun tujuan dilaksanakan KPDK tersebut agar dewan kerja mampu menerapkan tugas dan fungsi diwilayahnya masing-masing serta memanfaatkan sumber daya yang ada diwilayah kerja guna kepentingan pengelolaan administrasi dan kegiatan.

Kemudian, mengaktualisasikan kegiatan Gerakan Pramuka dalam kepentingan bangsa, melakukan komunikasi yang efektif dalam pegelolaan dewan kerja dan racana serta  menjawab dan memahami kondisi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di wilayah kerja masing-masing.

(ruz)

SHARE US :