https://www.batamnews.co.id

Dari Kampung, Faisal Bangga Wakili Lingga Berlayar Bersama KPN

Said Faisal, pemuda dari Desa Pantai Harapan, Kecamatan Selayar yang mendapatkan kesempatan mengikuti Kapal Pemuda Nusantara (KPN) 2018 (Foto:ist/Batamnews)

Lingga - Seorang putra kelahiran Teluk Lanjut, Desa Pantai Harapan, Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga mendapatkan kesempatan berlayar dalam kegiatan Kapal Pemuda Nusantara (KPN) tahun 2018 mewakili Lingga dan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) umumnya.

Pria dengan nama lengkap Said Faisal itu merupakan mahasiswa aktif di Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) Tanjungpinang. Sebelum melanjutkan ke bangku kuliah, Faisal dulunya adalah alumni SMAN 3 Lingga.

Akan berlayar selama 16 hari di tengah lautan luas, Faisal mengaku bangga medapatkan kesempatan tersebut. Ia berjanji tidak akan mensiasiakan kesempatan yang tidak tahu kapan akan datang kembali itu.

"Berangkatnya selama 16 hari. Hari ini mulai berangkatnya," kata dia ketika dihubungi Batamnews.co.id, Jumat (26/10/2018).

Dari Negeri Segantang Lada, Faisal langsung terbang ke Kota Surabaya. Karena, rute KPN tahun ini yakni, dari Surabaya menuju Makasar dan berakhir di Sulawesi. Setiba di kota yang terkenal tim sepakbola Persebaya itu, Faisal akan menuju Kota Makasar dengan menggunakan kapal perang TNI.

Namun, kapal tersebut hanya berhenti di kotanya Pahlawan Hasanudin saja. Pasalnya, untuk menuju Sulawesi, pemuda dari Negeri Bunda Tanah Melayu itu pindah menggunakan kapal Pelni.

"Dapat terpilih dalam kegiatan kapal pemuda ini, merupakan suatu kebanggaan buat saya. Dari sekian banyak pemuda Kepri, saya bisa terpilih. Ini merupakan suatu yang luar biasa," ujarnya.

Diketahui, salah satu agenda dalam kegiatan KPN tahun 2018 ini yang akan dilaksanakan selama perjalanan nanti yaitu upacara peringatan Sumpah Pemuda.

(ruz)