DKP Lingga Salurkan 7000 Bibit Ikan Kakap ke Warga Pulau Teban

DKP Lingga Salurkan 7000 Bibit Ikan Kakap ke Warga Pulau Teban

Kepala DKP Lingga, Kasiman didampingi Sekretaris DKP, Rosmalisa dan Kepala Bidang (Kabid) Perikanan Budidaya, Romy Subanu menyerahkan bibit ikan kakap kepada warga Pulau Teban (Foto:ist)

Lingga - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau menyalurkan 7000 bibit ikan kakap kepada warga nelayan Pulau Teban, Desa Temiang, Kecamatan Senayang, Rabu (24/10/2018) kemarin.

Kepala DKP Lingga, Kasiman mengatakan, penyaluran bibit ikan tersebut dilakukan secara bertahap. Tidak hanya di Kecamatan Senayang, rencananya di Dabo Singkep, pihaknya juga akan menyalurkan bibit udang.

"Bantuan bibit ikan ini merupakan tindak lanjut dari program Pemerintah Kabupaten Lingga melalui DKP dan akan disalurkan ke beberapa kecamatan lainnya juga," kata dia kepada Batamnews.co.id, Kamis (25/10/2018) kemarin.

Lanjutnya, penyerahan bibit ikan di Pulau Teban itu juga dibarengi dengan pakan serta vitamin untuk kelangsungan perkembangbiakan ikan kakap hingga bisa besar dengan baik.

"Ini merupakan pilot project atau proyek percontohan. Bibitnya cukup bagus, sudah cukup ukuran. Alhamdulillah warga cukup antusias," ujarnya.

Dengan demikian, Kasiman berharap warga dapat memanfaatkan bibit ikan tersebut hingga memiliki nilai ekonomis tinggi. Sehingga, budidaya tersebut dapat mensejahterakan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews