DPRD Nilai Dinas PU Lingga Tak Mampu Urus PJU

DPRD Nilai Dinas PU Lingga Tak Mampu Urus PJU

Ilustrasi

Lingga - Ketua Komisi II DPRD Lingga, Said Agus Marli mengaku risih dengan kondisi lampu penerangan jalan umum (PJU) yang ada di Ibu Kota Kabupaten Lingga, Daik sering kali tidak menyala, padahal baru dipasang beberapa waktu lalu.

"Lampu jalan ini selalu mati. Malam tadi sudah malam keempat lampu jalan di Jalan Engku Aman Kelang, Sawah Indah tidak hidup, apa penyebabnya saya pun tak tahu. Padahal lampu jalan ini baru pengadaanya," kata Agus kepada Batamnews.co.id, Rabu (24/10/2018).

Melihat kondisi demikian, politisi Partai Golkar Kabupaten Lingga ini menilai, Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Lingga tidak mampu mengurusi masalah tersebut.

"Pengelolaan PJU ini lebih sempurna dikelola oleh PLN, sebab sebelumnya tak pernah lampu jalan mati seperti ini, terkecuali lampunya yang rusak. Tapi, kalau sekarang ini tidak seperti itu lagi, lampunya baru dipasang tapi hidupnya tak normal, ada satu kali pukul 22:00 WIB baru dihidupkan, apakah ini dinamakan penghematan?," ujarnya.

Dengan demikian, ia berharap DPUPR-PKP Lingga segera menyelesaikan permasalahan tersebut, sehingga dapat memberikan kenyamanan kepada warga dan para pengendara ketika melintasi jalan di Ibu Kota Kabupaten itu.

"Saya harap permasalahan ini dapat segera diatasi. Jangan sampai seperti ini lagi," katanya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews