Penampakan Jembatan Menuju Kantor Camat Selayar Lingga Usai Diperbaiki

Penampakan Jembatan Menuju Kantor Camat Selayar Lingga Usai Diperbaiki

Jembatan yang berada di akses jalan menuju Kantor Camat Selayar usai dilakukan rehab oleh Dinas Pekerjaan Umum Lingga (Foto:Ruzi/Batamnews)

Lingga - Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Lingga, Kepulauan Riau telah selesai melakukan rehab jembatan yang berada di akses jalan menuju Kantor Pemerintah Kecamatan Selayar.

Pegawai Kecamatan serta warga setempat saat ini bisa lebih nyaman ketika melintas. Jembatan yang awalnya beberapa lantai sudah ada yang patah, sekarang ini jauh lebih layak untuk dilalui.

"Kalau untuk jembatan menuju Kantor Camat Selayar itu, sudah selesai sekitar satu minggu lalu lah pengerjaan rehabnya," kata Kepala DPUPR-PKP Lingga, Said Nursyahdu melalui Kepala Bidang (Kabid) Binamarga dan Jasa Konstruksi, Indra Asmara Putra kepada Batamnews.co.id, Rabu (24/10/2018).

Jembatan di Dusun Malar, Desa Mepar yang masih dalam tahap renovasi (Foto:Ruzi/Batamnews)

Lanjut Indra, untuk jembatan di Dusun Malar, Desa Mepar, Kecamatan Lingga yang kondisinya hampir serupa, saat ini sudah memasuki masa perbaikan. Barang material untuk rehab sudah sampai ke lokasi, Selasa (23/10/2018) kemarin.

"Untuk jembatan Malar kami menggunakan anggaran rehabilitasi. Kami harap dengan pengerjaan ini dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya mobilitas orang dan barang lebih nyaman," ujarnya.

Kedepannya, lanjut Indra jika didukung anggaran, ia berharap jembatan Malar dapat dibangun secara permanen dengan struktur beton yang kokoh.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews