Gubernur Kepri Dijadwalkan Hadiri Resepsi Nikah Massal Warga Suku Laut Pulau Lipan

Gubernur Kepri Dijadwalkan Hadiri Resepsi Nikah Massal Warga Suku Laut Pulau Lipan

Prosesi ijab qabul nikah massal warga suku laut Pulau Lipan (Foto:ist/Batamnews)

Lingga - Pemerintah Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga bekerjasama dengan Pemerintah Desa Penuba, LAM Kecamatan, MUI, Ikatan Muallaf setempat, Dinas Pariwisata serta Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga menggelar nikah massal untuk warga suku laut Pulau Lipan, Rabu (24/10/2018) kemarin.

Sekretaris Panitia Nikah Massal Suku Komunitas Adat Terpencil (KAT) tersebut, Okky RM mengatakan, kegiatan nikah massal yang dilakukan itu merupakan yang kedua kalinya setelah sebelumnya juga pernah dilakukan untuk warga pulau serupa.

"Untuk nikah massal kali ini, ada tiga pasangan yang dinikahkan. Mereka itu Dahlan dengan pasangannya Kamariah, kemudian Nen pasangannya Samkiah serta Heriyanto pasangannya Eka Lestari," kata dia kepada Batamnews.co.id, Kamis (25/10/2018).

Lanjut Okky, resepsi nikah massal tersebut akan dilakukan semeriah mungkin, Minggu (28/10/2018) mendatang. Rencananya, saat resepsi nanti Gubernur Kepri, Nurdin Basirun akan menghadiri kegiatan tersebut.

"Resepsi pernikahan massal nanti dilakukan sekaligus menyambut para turis wonderful sail, yang Insya Allah akan dihadiri Gubernur Kepri. Itu akan kami buka dengan tarian khas merawai," ujarnya.

Ia mengaku, antusias masyarakat setempat dengan adanya kegiatan nikah massal tersebut cukup luar biasa. Selain semakin diperhatikan kehadirannya sebagai suku asli di Lingga, nikah massal itu juga dapat mempermudah mereka dalam mengurus administrasi, baik itu KTP, KK maupun buku nikah.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews