Lingga Siap Kirimkan Atlet di 17 Cabor ke Porprov Kepri

Lingga Siap Kirimkan Atlet di 17 Cabor ke Porprov Kepri

Atlet lompat jauh Lingga ketika bertanding pada perhelatan Popda Kepri beberapa waktu lalu (Foto:Ist)

Lingga - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) siap untuk berpartisipasi pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri tahun 2018 yang rencananya dilaksanakan Desember mendatang di Kota Tanjungpinang.

Kepala Disparpora Lingga, Raja Fahrurrazi melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga (Pora), Safaruddin mengatakan, terkait kesiapan Lingga pada perhelatan empat tahunan itu, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lingga serta Pengcab persatuan olahraga tingkat kabupaten, Selasa (23/10/2018) kemarin.

Rakor tersebut kata Safar dilakukan guna meningkatkan komitmen keikutsertaan Kabupaten Lingga pada ajang Porprov Kepri ke-IV tahun 2018 itu, meskipun dengan keterbatasan anggaran daerah.

"Kita harus bisa hadir, untuk itu diperlukan pengertian dan kebersamaan serta dukungan dari setiap pengurus cabang olahraga, mau tidak mau kita harus menyesuaikan dengan ketersediaan anggaran,” ucapnya ketika dihubungi Batamnews.co.id, Rabu (24/10/2018).

Safar mengaku, dari 26 cabang yang akan dipertandingkan, kemungkinan Kabupaten Lingga hanya mengirimkan atlet untuk mengikuti 17 cabang olahraga. Pemilihan cabor itu pun dilakukan secara selektif menyesuaikan dengan potensi bersaing pada pelaksaaan nanti.

“Kami tentunya ingin mengirimkan atlet sebanyak-banyaknya, namun karena menyesuaikan dengan kemampuan keuangan maka kami juga harus realistis, dan selektif. Kami pilih mana cabor yang berpeluang,” ujarnya.

Lanjut dia, dalam rakor yang dilaksanakan secara sederhana itu juga membahas proses seleksi atlet disetiap cabor, serta target menang dari masing-masing cabor yang dipertandingkan tersebut. “Kami sangat mengapresiasi KONI yang sejauh ini sangat membantu Pemkab dalam agenda-agenda olahraga di Kabupaten Lingga," katanya.

Dengan demikian, untuk membangun potensi olahraga yang berdaya saing, ia berharap adanya sinergitas antara Pemkab, KONI bahkan pengcab-pengcab olahraga yang ada di Kabupaten Lingga.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews