Relawan WCD Lagoi Bersihkan Sampah di Lima Titik

Relawan WCD Lagoi Bersihkan Sampah di Lima Titik

Relawan WCD sedang mengangkat goni yang penuh sampah plastik di kawasan Pantai Lagoi. (Foto: Ary/batamnews)

Bintan - Ratusan relawan World Cleanup Day (WCD) Lagoi berbagi tugas dalam melaksanakan aksi bersih-bersih di sepanjang pantai Kawasan Pariwisata Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong.

Panitia WCD Lagoi, Bhakti Adi Chandra mengatakan aksi bersih-bersih sampah ini dibagi dalam 5 zona. Masing-masing zona memiliki area yang harus dibersihkan sepanjang 400 meter.

"Jadi harus dibagi ke dalam 5 zona karena jarak pantai yang dibersihkan itu sepanjang 2 Km," ujar Bhakti, Sabtu (15/9/2018).

Relawan WCD Lagoi yang memungut sampah plastik dari Pantai Lagoi Bay sampai Pantai Kampung Baru itu terdiri dari karyawan-karyawan dibeberapa departemen PT BRC, hotel dan resort Kawasan Pariwisata Lagoi serta tokoh masyarakat, karang taruna, pelajar se-Kecamatan Teluk Sebong dan jajaran pemerintahan.

Setiap pasukan yang ditugaskan dalam zona-zona wajib membawa goni untuk mengumpulkan sampah yang dipungut. Satu goni hanya diperuntukan bagi 3 orang dan diwajibkan goni itu terisi penuh.

"Petinggi-petinggi perusahaan dan pemerintahan juga ikut pungutin sampah tadi. Jadi aksi ini tidak hanya upaya dalam mengecam keberadaan sampah saja tetapi juga memupuk silahturahmi antar semua elemen," katanya. 

(ary)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews