Antusiasnya Peserta WCD Bersihkan Sampah di Pelantar Pelangi Lingga

Antusiasnya Peserta WCD Bersihkan Sampah di Pelantar Pelangi Lingga

Peserta WCD antusias ikut goro di Kelurahan Pancur untuk menciptakan lingkungan yang bersih (Foto:Ruzi/Batamnews)

Lingga - Pelantar Jembatan Pelangi, Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, menjadi salah satu lokasi kegiatan World Clean-up Day (WCD) di Kepulauan Riau.

Kegiatan yang digelar, Sabtu (15/9/2018) pagi ini disambut antusias para peserta WCD mulai dari pelajar, pemuda, ASN, aparat kepolisian serta masyarakat setempat. Mulai dari sampah yang berada di darat hingga di laut, semuanya diangkut.

Salah seorang peserta WCD, Raja Firdiansyah mengatakan, kegiatan bersih-bersih yang dilakukan di Kelurahan Pancur tersebut memiliki dampak positif yang luar biasa. Pasalnya, Pancur yang terkenal dengan sebutan Hongkong nya Lingga itu menjadi salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Lingga Utara.

"Antusias peserta luar biasa. Mulai dari anak-anak semuanya tidak jijik mengumpulkan sampah yang berserakan ke tempat sampah," kata dia kepada Batamnews.co.id, Sabtu (15/9/2018).

Dia melanjutkan, lokasi di Kelurahan Pancur tersebut sangat menarik dikunjungi, apalagi ketika didukung dengan lingkungan yang bersih.

"Kegiatan ini sangat tepat dilakukan di Pancur. Suasana disini sangat menarik," ucapnya.

Sementara itu, hal serupa juga disampaikan Hendra. Ia berharap usai kegiatan ini digelar, kebersihan tetap terjaga di pusat perbelanjaan warga tersebut.

"Warga harus ikut peduli soal sampah ini. Ini untuk menciptakan lingkungan yang bersih," katanya.

Diketahui, di Kabupaten Lingga selain di Pelantar Jembatan Pelangi Pancur, kegiatan WCD juga dilaksanakan di sekitaran Bukit Cening, Daik dan Pantai Mempanak, Kecamatan Lingga Timur.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews