Pelantar Pelangi Jadi Fokus World Cleanup Day di Lingga

Pelantar Pelangi Jadi Fokus World Cleanup Day di Lingga

Kawasan Pelantar Jembatan Pelangi, Kelurahan Pancur yang akan menjadi fokus lokasi WCD 2018 di Lingga (Foto:Ist)

Lingga - Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga akan menjadi salah satu lokasi pelaksanaan kegiatan World Cleanup Day (WCD) 2018 di Kepulauan Riau.

Selain Kelurahan Pancur, di Kabupaten Lingga kegiatan tersebut juga digelar di Kawasan Bukit Cening dan Pantai Mempanak.

Lurah Pancur, Shefi Hari Nugraha mengatakan, kegiatan yang melibatkan relawan WCD, unsur OPD, TNI-Polri serta masyarakat setempat ini akan dilaksankan di Pelantar Jembatan Pelangi Pancur, Sabtu (15/9/2018) mendatang.

"Kami berharap kegitan ini bisa menumbuhkan kesadaran pada masyarakat, bahwa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan juga dengan kegiatan ini supaya dapat menumbuhkan kembali tradisi gotong royong di Kelurahan Pancur," kata dia kepada Batamnews.co.id, Kamis (13/9/2018).

Dia mengaku, kegiatan WCD tersebut memiliki dampak positif bagi Kelurahan Pancur. Ketika upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih dapat terlaksana, maka akan berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat setempat.

"Saya juga mengimbau untuk seluruh warga Pancur agar dapat berpartisipasi nantinya dengan cara ikut gotong royong berasama," ujarnya.

Adapun rencana kegiatan WCD di Kelurahan Pancur yakni, gotong royong bersama, identifikasi sampah, distribusi sampah dan pemasangan plang imbaun larangan membuang sampah di sekitaran lokasi Pelantar Jembatan Pelangi.

Diketahui, WCD sendiri merupakan program aksi sosial global yang bertujuan untuk memerangi masalah sampah global, termasuk masalah sampah laut. Biasanya, kegiatan ini diadakan selama 24 jam pada bulan September, secara tahunan.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews