International Bintan Marathon 2018

1.000 Pelari Marathon Bersaing di Lagoi Bintan Hari Ini

1.000 Pelari Marathon Bersaing di Lagoi Bintan Hari Ini

Konfrensi pers menjelang digelar lomba marathon IBM 2018 di Lagoi, Kabupaten Bintan. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - 1.000 atlet yang berasal dari 33 negara akan mengikuti International Bintan Marathon (IBM), Minggu (9/9/2018) di Area Lagoi Bay, Kawasan Pariwisata Lagoi, Bintan.

Group General Manager (GGM) PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), Abdul Wahab mengatakan IBM yang pertama kali digelar ini diikuti atlet lokal maupun mancanegara. 

"Peserta yang ikut berasal dari 33 negara yang mana lebih dari 50 persen adalah peserta internasional," ujar Wahab saat konfrensipers di Plaza Lagoi Bay, Menara B, Lantai 2, Sabtu (8/9/2018).

Blade Runner asal Singapura, Shariff Abdullah Peters serta Road-Trail Runner dan Fisioterapis, Jenny Huang yang juga berasal dari Singapura ikut berpartisipasi dalam event ini.

Mereka akan berkompetisi bersama pelari lainnya dan akan bertandingan sebelum matahari terbit yaitu dimulai dari pukul 05.00 WIB 

"Tujuan IBM ini agar para pelari bisa melakukan marathon sambil tetap bisa menikmati indahnya pemandangan alam Pulau Bintan, khususnya di kawasan Bintan Resort," jelasnya.

IBM ini mempertandingkan 3 kategori yaitu Full Marathon (42,195KM), Half Marathon (21KM) dan Charity Run (10KM).

Untuk kategori 10 km (Charity Run) diperuntukan bagi individu dan organisasi yang ingin mengikuti kegiatan dengan tujuan penggalangan dana. 

Pengumpulan dana registrasi peserta akan disumbangkan untuk kegiatan amal, dalam hal ini akan dialokasikan ke Panti Asuhan di Kabupaten Bintan. 

"Kategori Full Marathon dan Half Marathon akan memperebutkan hadiah berupa uang tunai senilai lebih ratusan juta rupiah," katanya.

CEO dan Owner PT Medianusa Permana, Manggara Perangin Angin mengatakan event yang mengusung tagline Run and Discover ini merupakan kolaborasi dari dua negara yaitu Indonesia (PT BRC dan PT Medianusa Permana) dan Singapura (The Orange Room).

"Penyelenggaraan IBM ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk mempromosikan bahwa PT BRC bukan hanya sekedar destinasi untuk berlibur. Namun juga dapat menjadi sarana tempat tujuan untuk sport tourism bagi wisatawan dan olahragawan," ucapnya. 

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews